Bachril Bakri Hadiri Peresmian Musholla Khalifah dan Khatam Alquran Di SDN 64/VII Suka Sari

Titik Sarolangun1042 Dilihat
Share

Sarolangun – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri sekaligus meresmikan Mushollah Khalifah dan Khatam Alquran siswa sekolah di SDN 64/VII Suka Sari, Kecamatan Sarolangun, Senin (06/05/2024).

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengapresiasi atas kreatifitas pembangunan sarana dan prasarana sekolah di SDN 64/VII Sarolangun ini dibawah kepemimpinan kepala sekolah Nengrosmadi yang sudah mengabdi selama 41 tahun sebagai tenaga pendidik.

Sekolah SDN 64/VII Sarolangun ini dulu bahkan sempat disebut sekolah yang terbelakang, namun saat sekarang sekolah tersebut sudah menjadi Salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Sarolangun.

” Saya menghadiri acara, khatam Al-Qur’an dan meresmikan mushollah Khalifah di SDN 64 serta pelepasan kepala sekolah ibu neng rosmadi yang telah mengabdi selama 41 tahun, dan saya sangat terkesan dengan ibu, banyak tadi pengalaman dan cerita dari ibu kualitas dari bekerja sampai banyak penghargaan yang diterima ibu, ada dari presiden dan ada juga dari provinsi,” katanya.

” Ibu telah merubah wajah sekolah yang tadinya di sebut kotor menjadi terbaik Adiwiyata, sukses buat ibu yang telah mengabdi selama 41 tahun. Kemudian kita juga melepas sekolah anak kelas VI SD dan saya bangga juga anak anak sekolah disini banyak berprestasi nasional, provinsi dan kabupaten,” kata dia menambahkan.

Baca Juga :  PMPB Minta Camat Batang Asai di Ganti

Bachril Bakri juga menyebutkan agar sekolah lain dapat mencontoh program pendidikan yang telah dilakukan oleh sekolah SDN 64/VII Sarolangun ini. Bahkan saat ini pihak sekolah juga menerapkan pendidikan sektor pertanian melalui tanaman sayur di kebun sayur serta pengelolaan sampah menjadi hal-hal yang berguna.

” Sekolah ini adalah sekolah unggulan dan salah satu sekolah terbaik di Kabupaten Sarolangun, dan tadi juga ada kebun sayur yang di kelola anak-anak sekolah dan sampah juga dikelola menjadi hal yang berguna dan saya harap bisa menjadi contoh bagi sekolah lain,” katanya.

Ia juga telah bercerita banyak dengan sepak terjang Negrosmadi sebagai kepala sekolah SDN 64/VII Sarolangun, yang telah banyak meraih penghargaan bahkan menjadi salah satu guru teladan di Kabupaten Sarolangun.

Maka sudah seharusnya, para guru lainnya di Sarolangun dapat belajar dengan ibu negrosmadi karena pengalamannya yang sudah paham betul mendidik anak-anak sehingga bisa menjadi anak berprestasi dan berhasil mengelola sekolah menjadi sekolah unggulan yang terbaik.

” Contohlah ibu ini, yang sangat baik dan 41 tahun bukan waktu yang singkat dan bisa bertanya dengan ibu dan saya harap ibu ini masih bisa membantu pemerintah daerah untuk mengembangkan pendidikan di kabupaten Sarolangun,” katanya.

Komentar