Bachril Bakri Lakukan Gerakan Tanam Cepat Panen Cabe Merah Di Areal Laboratorium Inflasi Daerah

Titik Sarolangun950 Dilihat
Share

Sarolangun – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc kembali melakukan Gerakan Tanam Cepat Panen pada tanaman cabe merah.

Kali ini dilakukan di areal laboratorium Inflasi Daerah Kabupaten Sarolangun, yang ada di Desa Pelawan, Kecamatan Pelawan, Senin (06/05/2024) sore.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa gerakan tanam cepat Panen tanaman cabe merah ini dilakukan diatas lahan seluas 1 hektar dari total luas lahan areal laboratorium inflasi daerah sebanyak 3 hektar.

” Tanam cabe ini baru satu hektar, jadi ini adalah dalam rangka pengendalian harga cabe dan memenuhi himbauan bapak Mendagri agar kita daerah menanam cabe dan insa Allah dalam waktu tiga bulan kedepan kita bisa panen cabe merah ini,” katanya.

Bachril Bakri menjelaskan bahwa Pemerintah kabupaten Sarolangun tentu akan terus melakukan Gerakan Tanam Cepat Panen, bukan hanya pada komoditi Cabe Merah, namun juga pada Padi hingga Bawang Merah.
Pada tahun 2014 ini, Pemkab Sarolangun akan melakukan gerakan tanam cepat panen seluas 100 hektar bersama dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Sarolangun

Baca Juga :  Hadiri Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2022, Tontawi: Pemerintah Harus Tetap Fokus Peningkatan Ketahanan Pangan

” Dan wilayah Sarolangun sudah banyak kita melakukan tanam cabe merah ini dan tahun ini kita rencanakan seluas 100 hektar di dinas TPHP dan kita sudah berkali-kali melakukan penanaman cabe, padi dan juga bawang,” katanya.

Komentar