Sampaikan Laporan Kinerja Triwulan IV Ke Mendagri, Bachril Bakri Dapat Nilai Terbaik

Titik Sarolangun857 Dilihat
Share

Sarolangun– Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menyampaikan laporan kinerja pada Triwulan IV ( 23 Februari 2024 s.d 08 Mei 2024) dalam pelaksanaan tugas sebagai Penjabat Kepala Daerah di Kabupaten Sarolangun, Rabu (08/05/2024) di Kantor Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun tampak didampingi Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, para asisten Bupati Sarolangun, Plt Kepala Bappeda Sarolangun Hazrian, SE, M.Si, Kepala Inspektorat Sarolangun Henriman, S.Sos, beserta para kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran pun tampak menyampaikan laporan kinerja pada triwulan IV tersebut kepada tim evaluator Kemendagri yang berlangsung dengan lancar, yang menariknya seluruh evaluator Mendagri dalam penilaian kinerja PJ Bupati Sarolangun tersebut tidak ada memberikan catatan apapun selain memberikan nilai A+ (Aplus).

Ada sebanyak 10 poin penting yang dilaporkan terkait capaian kinerja hingga pada triwulan IV oleh Bachril Bakri selama menjabat sebagai PJ Bupati Sarolangun, diantaranya Aspek materi laporan meliputi inflasi, Stunting, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), layanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan dan perizinan.

” Kemaren saya telah dievaluasi oleh Kemendagri untuk Capaian Kinerja Triwulan IV pelaksanaan Tugas Sebagai Pj Bupati Sarolangun. Saya melaporkan capaian pelaksanaan tugas saya selama 12 Bulan sebagai Pj Bupati Sarolangun terkait Aspek Pemerintahan, Aspek Pembangunan dan Aspek Kemasyarakatan,” kata PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

Baca Juga :  Sekda Endang Abdul Naser Buka Musrenbang Kecamatan Bathin VIII

Ia juga menyebutkan dari hasil evaluasi tersebut bahwa tim evaluator Kemendagri memberikan penilaian secara umum dengan nilai sangat baik dan terbaik. Tentunya, keberhasilan itu merupakan atas kerjasama dan kinerja dari seluruh Perangkat Daerah dalam lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun.

” Saya sebagai Penjabat Bupati mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah yang telah mencapai kinerja yang sangat baik ini. Mari kita pertahankan dan tingkatkan kinerja ini. Semoga Kabupaten Sarolangun semakin Maju, baik dan sejahtera,” katanya.

” Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama sama yang baik dari DPRD Sarolangun, jajaran forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat Sarolangun yang telah bahu membahu memajukan Sarolangun,” kata dia menambahkan.

Selain itu, selama menjabat sebagai PJ Bupati Sarolangun, Bachril Bakri juga berhasil meraih penghargaan prestasi kinerja baik tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional selama triwulan I hingga pada triwulan IV sejak dirinya menjabat pada 22 Mei 2023 yang lalu.

Komentar