oleh

Bupati Kerinci Terima Piagam WTP dari Kemenkeu RI

Share

Kerinci – Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas diraihnya piagam Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk 6 (enam) kali berturut-turut.

Piagam WTP diserahkan langsung kepada Bupati Kerinci didampingi oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Jambi Supendi bertempat di ruang pola setda Pemerintah Kabupaten Kerinci Kantor , Kamis (07/10).

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Jambi dalam sambutannya berharap Kabupaten Kerinci untuk dapat mempertahankan prestasi opini WTP.

“Kami berharap Pemda yang memperoleh WTP agar terus bisa melaksanakan laporan keuangannya dengan benar untuk dapat mempertahankan WTP”, ujar Supandi.

Di samping itu,Bupati Kerinci Adirozal dalam sambutannya menyampaikan penghargaan opini WTP bukan hanya target kami, tapi bagaimana bisa menggunakan dan bertanggung jawab terhadap penggunaan anggaran negara.

“Penghargaan opini WTP sebagai penghargaan atas kinerja pelaporan keuangan yang baik dan benar,namun bagaimana kita mengelola anggaran negara dengan benar dan baik,” ungkap Bupati Adirozal

Lebih lanjut Adirozal menjelaskan,bahwa pendapatan daerah di Kabupaten Kerinci terjadi penurunan semasa pandemi, oleh sebab itu harus bisa mendatangkan pendapatan daerah melalui pembuatan praturan daerah seperti pemasangan baliho ataupun spanduk yang bertebaran di wilayah Kabupaten Kerinci.

“Kita harus pandai-pandai bisa mendatangkan pendapatan daerah, bukan hanya mengandalkan bantuan pusat”. tutupnya (Sep)

Komentar

News Feed