Cegah Banjir, Ketua DPRD Fajran Minta Pemkot Sungai Penuh Untuk Lebih Sigap

Share

SUNGAIPENUH – Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H. Fajran meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh untuk segera mengambil tindakan guna mengantisipasi luapan Sungai Batang Merao.

Mengingat saat ini curah hujan di wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci sedang tinggi. Bukan itu saja, Fajran juga meminta Pemerintah Kota untuk secepatnya mengambil tindakan yang harus dilakukan jika solusi belum ditemukan.

“Pemerintah Kota Sungai Penuh harus bergerak cepat dalam mengantisipasi segala kemungkinan terburuk. Sekarang ini sudah memasuki musim penghujan dengan intesitas tinggi, yang bisa saja mengakibatkan banjir dibeberapa wilayah termasuk di Hamparan Rawang dan Tanah Kampung,” ungkap Ketua DPRD Fajran, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa(7/3/2023).

Ditambahkan Fajran, Pemerintah Kota untuk melakukan antisipasi jangka panjang, yakni dengan melakukan normalisasi kawasan sungai dan melakukan pengecekan seluruh drainase yang berada di dua kecamatan tersebut.

“Untuk langkah awal, Pemkot harus sedia selalu untuk melakukan pengecekan seluruh saluran drainase yang ada di dua kecamatan tersebut. Dan untuk jangka panjangnya mari kita bersama mengajukan ke pemerintah Provinsi dan Balai Wilayah Sungai di Provinsi Jambi untuk melakukan normalisasi Sungai. Kita sebagai wakil rakyat akan siap selalu,” jelas Fajran.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Sungai Penuh mengikuti Pelepasan Kontingen Kota Sungai Penuh untuk Porprov Jambi 2023

Ketua DPRD juga menuturkan bahwa sebagai wakil rakyat dan pemerintah juga harus jeli dengan apa yang menjadi keluhan masyarakat. “Disini kita akan harus benar-benar jeli. Kita harus memperhatikan apa yang menjadi keluhan masyarakat. Terutama saat ini untuk masyarakat yang berada dan bertempat tinggal di kawasan bantaran sungai,” pungkas Fajran. (Ad/*)

Komentar