oleh

Danrem 042/Gapu Tinjau TMMD 111 Kodim Sarko

Share

Merangin – Pelaksanaan kegiatan fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler 111 di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Jambi mendapat perhatian dari Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli. Saat melakukan peninjauan di lokasi TMMD, Selasa (15/06/21),

Danrem 042 yang didampingi Wakil Bupati, Komandan Kodim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han, Ketua DPRD Kabupaten Merangin dan Kapolres Merangin mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan fisik dan nonfisik sudah sesuai rencana.

TMMD Reguler 111 Tahun 2021 di Desa Bukit Beringin melaksanakan kegiatan pembangunan fisik, peningkatan badan jalan sejauh 7,5 km lebar 6 m dan perkerasan jalan sejauh 5 Km dengan lebar 3 m, pembangunan MCK 6 unit (11 pintu) terdiri dari MCK Posyandu 3 unit (3 pintu), MCK umum 1 unit (4 pintu), MCK tempat wudhu 2 unit (4 pintu). Pembangunan Pos Jaga, pembangunan Tugu TMMD dan renovasi RTLH 2 unit.

Sedangkan sasaran non fisik antara lain penyuluhan tentang Wasbang, Kamtibmas, Narkoba, Ketahanan Pangan, Kesehatan, peternakan dan perikanan, pengobatan gratis, pelayanan KB, Penyuluhan pendidikan, Posyandu dan stunting.

Danrem 042/Gapu menyambut positif pelaksanaan kegiatan fisik TMMD di Desa Bukit Beringin yang mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Semangat gotong royong dalam pembangunan itu patut diapresiasi. “Dilihat dari semangat mereka bergotong royong, berbaur dan bahu membahu dalam segala kegiatan sasaran fisik itu bisa dijadikan contoh,” ujarnya.

Dalam kesempatan kunjungan Danrem Jambi tinjau berbagai sasaran fisik seperti peletakan batu pertama pembangunan tugu TMMD dan tinjau RTLH milik pak Herman (49). (mcdim0420sarko).

Komentar

News Feed