oleh

Dari Hasil Pendataan, Kesbangpol Kota Sungai Penuh : Terdapat 65 Ormas Yang Masih Aktif

Share

Sungai Penuh – Pemerintah Kota Sungai Penuh Melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik telah melakukan pendataan terhadap organisasi masyarakat  (ormas),Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Sungai Penuh.

Berdasarkan hasil pendataan yang di lakukan oleh Kesbangpol Kota Sungai Penuh, jumlah Ormas, LSM Maupun OKP yang masih aktif hingga saat ini berjumlah 65 organisasi.

“Kita telah melakukan pendataan pada bulan juli yang lalu, terhadap ormas yang ada di Kota Sungai Penuh, dari hasil pendataan yang masih aktif 65 dari 80 lebih organisasi yang terdaftar di Kesbangpol”. Kata kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Masyarakat Kota Sungai Penuh Dedi Iryanto, Selasa (16/11).

Lebih lanjut di jelaskan, Dedi Iryanto, pendataan terhadap organisasi masyarakat ini berkaitan dengan program kerja 100 hari  Wali Kota Sungai Penuh, untuk itu salah program unggulan yang ada di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Di Kota Sungai Penuh yakni melakukan pendataan terhadap organisasi masyarakat yang masih aktif.

”Setiap SKPD memiliki program masing-masing, kalau di kesbangpol Kota Sungai Penuh ada namanya pendataan terhadap organisasi masyarakat’. tutupnya

Diharapkan, bagi organisasi masyarakat yang belum terdaftar di Kesbagpol Kota Sungai Penuh,untuk segara mendaftar,hal ini di lakukan agar bisa mendapatkan pengakuan, pengawasan dan pembinaan dari Pemerintah Daerah,di karenakan Ormas maupun sejenisnya merupakan mitra dari Pemerintah Daerah. (Sep)

Komentar

News Feed