oleh

Debat Kandidat Paslon, KPU Gandeng EO Serta Hadirkan Lima Pakar.

Share

Tanjab Barat-, Debat Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan di laksanakan pada Rabu (25/11/20) malam mendatang, akan datangkan lima tim pakar.

“Lima tim pakar ini merupakan akademisi yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu. Diantaranya disiplin ilmu hukum, kesehatan serta politik. Secara umumnya begitu,” kata Komisioner KPU Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Tanjab Barat, M Ilyas, ketika dikonfirmasi, Rabu (18/11/20).

Selain itu, pada debat yang akan dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati Kabupaten Tanjab Barat ini nantinya juga akan mendatangkan satu orang moderator. “Moderatornya juga seorang akademisi, dia dosen,” ucap dia.

Pada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, lanjut M Ilyas, pihaknya sudah menyampaikan tentang point-point soal yang dibuat oleh tim ahli.

“Karena hal itu sudah masuk ke regulasi ataupun Juknis. Point tersebut di antaranya yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, persoalan daerah, menyelaraskan pembangunan daerah kabupaten/kota, provinsi dengan Nasional dan lain-lain,” terang dia.

“Jadi dari point-point tersebut kami merangkumnya menjadi satu judul besar pada debat nantinya,” kata M Ilyas menambahkan.

Kemudian ada 5 orang panelis yang membuat soal-soal atau pertanyaan ke kandidat,” sebutnya.

Sementara, pada pelaksanaan debat akan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jadi yang hadir hanya beberapa orang saja,” imbuhnya.

“Kalau untuk masyarakat sudah kita siapkan seperti menyiarkan langsung di TV dan live streaming di Medsos KPU Tanjab Barat,” pungkasnya.

Reporter ; Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed