oleh

Demi Kesembuhan Sang Ibu, Ibenk Berangkat Haji Gunakan Motor

Batanghari – Tak hanya menggunakan pesawat, ternyata keinginan seseorang untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci banyak cara yang bisa dilakukan.

Seperti yang dilakukan Bambang Sukmana (44) atau yang akrab disapa Papap Ibenk, pria asal Cimahi, Jawa Barat, saat ini tengah menjadi pembicaraan hangat bikers di Indonesia.

Mengingat jarak tempuh yang sangat jauh, tak banyak orang yang berani melakukan hal ini, namun Papap Ibenk nekat akan ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji melalui jalur darat dengan menggunakan motor.

Sejak tanggal 24 November 2020, Papap Ibenk sudah mulai perjalanan dari kota asalnya (Cimahi). Dan hari ini, Kamis 31 Desember 2020 dirinya tiba di Kabupaten Batanghari, Jambi. Dan di perkirakan akan memakan waktu enam bulan diperjalanan untuk menuju Mekkah.

Saat bincang – bincang bersama Titikjambi.com, Papap Ibenk menjelaskan tujuan pertamanya melakukan Solo Touring ini ingin menunaikan kewajiban sebagai seorang Muslim (haji).

“Kedua alasan saya adalah “Pray for my mother in baitullah”, karna orang tua saya sudah delapan tahun terbaring sakit struk, dan saya akan berdoa di sana untuk kesembuhan ibu saya,” jelasnya

Dijelaskannya, bahwa keinginannya untuk melakukan tour haji menggunakan motor sudah muncul sejak tahun 2004 lalu.

“Alhamdulilah pada bulan Maret 2020 saya sudah melakukan berbagai persiapan, mulai touring camping dan mendaki gunung yang ada di pulau Jawa,” tambahnya

Untuk rute sendiri, Papap Ibenk menjelaskan dirinnya akan melewati Medan, dan melanjutkan perjalanan melintasi Malaysia, Thailand, Myanmar, India, Pakistan, Iran, Irak, Uni Emirat Arab, Yordania, Israel, Arab Saudi, Mesir.

“Karna masa pandemi, sesampainya di negara yang saya lintas saya akan di karantina selama 14, hal itu sesuai protokol kesehatan,” lanjutnya

Di akhir perbincangan dirinya memohon doa dan dukungan agar sampai ke Mekkah dengan selamat dan menunaikan ibadah Haji.

“Saya harap juga kepada Pemerintah agar dapat membantu perjalanan saya ini,” tutupnya

Reporter : Rendi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed