oleh

Demokrasi, Pemilihan BPD Dusun Pasar Lubuk Landai Berjalan Sukses

Share

Muara Bungo – Pemilihan Badan Pemusyarawatan Desa (BPD) / Dusun Pasar Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal berlangsung sukses. Minggu (20/01)

Pemilihan anggota BPD secara demokrasi ini berlangsung di los Pasar Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal dan terlihat antusiasme masyarakat menyaksikan pemilihan secara langsung pemilihan anggota BPD periode 2019-2025.

Pjs Rio Pasar Lubuk Landai, Muhammad Hefni saat di komfirmasi mengatakan, pemilihan anggota BPD tersebut berdasarkan hasil musyawarah desa dengan acuan peraturan Kemendagri No 110.

“Pemilihan ini berdasarkan hasil musyawarah, ada 5 kursi anggota BPD yang diperebutkan oleh 16 calon.” ungkap Hefni.

Ia menjelaskan, dari hasil pemilihan, berikut perwakilan kampung yang memperoleh suara terbanyak yang akan mengisi kursi BPD Dusun Lubuk Landai. Dua orang dari Kampung Muara Sawah, dua orang dari kampung Titin Panjang dan satu orang dari kampung Muara Danau. “Kalau daftar pemilih secara kesuluruhan pasar Lubuk Landai ini lebih kurang 1300 daftar pemilih,” jelas nya

Selain itu camat Tanah Sepenggal Zukrianto, mengapresiasi pemilihan anggota BPD tersebut, menurutnya dalam kecamatan Tanah Sepenggal baru dusun Pasar Lubuk Landai yang melakukan pemilihan anggota BPD secara demokrasi.

Ia juga berharap untuk kedepan agar seluruh desa/dusun dalam kecamatan Tanah Sepenggal bisa melakukan pemilihan anggota BPD secara demokrasi seperti yang di selenggarakan pemerintah dusun pasar Lubuk Landai ini.

“Kami sangat mengapresiasi pemilihan BPD ini, dimana anggota BPD dipilih oleh masyarakat secara langsung untuk mewakili Kampung nya masing – masing, semoga melalui pemilihan ini dapat melahirkan tokoh masyarakat menuju anggota BPD yang berkualitas dan mampu menampung aspirasi masyarakat untuk pembangunan di desa pasar Lubuk Landai,” ucapnya

Adapun lima calon yang meraih suara terbanyak pada pemilihan BPD desa pasar Lubuk Landai yakni dari kampung Muara Sawah calon no urut 6 Handi Fauzan dengan jumlah suara 107 dan calon no urut 2 M. Yazid Umar 97 suara, dari kampung Titin panjang yakni no urut 5 atas nama Mansur.M 120 suara dan no urut 4 Baihaki 80 suara, sedangkan dari Kampung Muara Danau atas nama Hafif dengan jumlah 77 suara.

Berikut daftar 16 nama – nama Calon BPD Dusun Pasar Lubuk Landai serta total jumlah suara terbanyak dari hasil pemilihan Kampung masing – masing.

– Kampung Muara Danau
1. M. Syafri. 55 Suara
2. Idris. 69 Suara
3. M. Nasir. 31 Suara
4. Hafif. 77 Suara
5. Ansori. 44 Suara

– Kampung Muara Sawah
1. M. Yastamsik 93 Suara
2. M. Yazid Umar 97. Suara
3. Ahmad Pudaili. 35. Suara
4. Zukri HK 56. Suara
5. Lukman Y.H 19. Suara
6. Handi Fauzan. 107 Suara

– Kampung Titin Panjang
1. Solihin. 39 Suara
2. Ahmad Silahudin. 43. Suara
3. Akhmad Tarmizi. 63. Suara
4. Baihaki. 84. Suara
5. Mansur M. 120. Suara

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed