oleh

Dengan Pembangunan Peningkatan Jalan Kodim 0420 Sarko Bakal Wujudkan Impian Masyarakat

Share

Merangin – Jalan utama penghubung antar kecamatan, yakni Kecamatan Bangko Barat dengan Kecamatan Tiang Pumpung Kabupaten Merangin, tepatnya menghubungkan Desa Bukit Beringin dan Beringin Sanggul, karena memang medannya sulit dan culture tanahnya yang labil, Jum’at (05/06/2021).

Untuk menempuh dan melintas jalan ini diperlukan tenaga ekstra dan waktu yang lama, betapa tidak dengan jarak tempuh 7,5 kilometer warga harus menyiapkan waktu 2,5 – 3 jam untuk kendaraan roda dua dan harus mencari jalan alternatif, sementara roda empat tidak bisa melintasi jalan tersebut.

Karena keluhan masyarakat inilah, Kodim 0420/Sarko memilih lokasi ini karena sangat dipandang perlu untuk meningkatkan perekonomian dan pendidikan serta kesehatan.

“Kita berusaha merealisasikan keinginan masyarakat, insya allah dengan adanya kegiatan kemanunggalan TNI jalan ini bisa sangat bermanfaat mengangkat taraf perekonomian dan pendidikan, masyarakat sebelumnya harus mencari jalan alternatif dan waktu hingga berjam-jam, namun dengan adanya peningkatan jalan ini kita akan pangkas waktu hingga bisa ditempuh 15-20 menit saja”, jelas Dandim 0420/Sarko Letkol Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han.

Lebih lanjut dijelaskan Tomi, Prajurit Kodim 0420/Sarko tidak kenal lelah dan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Prajurit saya tidak kenal lelah, untuk mewujudkan impian masyarakat mereka terus bekerja”, tegas Dandim.

Sementara itu Hidayat Kepala Desa Bukit Beringin mengatakan jika jalan itu merupakan jalan utama penghubung dua kecamatan.

“Alhamdulillah dengan adanya TNI dari Kodim 0420/Sarko ini harapan kami segera terwujud”, kata Hidayat. (Try)

Komentar

News Feed