oleh

Diduga Tanpa Musyawarah, Bantuan Sapi Desa Teluk Kulbi Berpindah Ke Desa Muntialo

Share

Tanjab Barat-, Dugaan penyimpangan bantuan sapi dari program kegiatan BRG, yang diperuntukkan untuk Desa Teluk Kulbi Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi mulai terkuak.pasalnya, satu-persatu warga setempat Desa Teluk Kulbi mulai angkat bicara terkait bantuan sapi ini.

Menurut warga menjelaskan, dahulu sapi bantuan ini dikelola oleh warga desa Teluk Kulbi. Diduga warga teluk kulbi tidak sanggup lagi mengurus bantuan sapi tersebut karena sulitnya mencari rumput untuk makanan sapi, dan faktor jauh dari lokasi kandang.

kemudian sapi dikembalikan kepada pemerintah desa teluk kulbi, warga heran dan mendapatkan kabar pindah ke desa muntialo dan dipelihara oleh warga muntialo.

“Iya kemaren itu dikembalikan ke Bumdes, mungkin alasannya sapi tersebut hibah terus di serahkan kebumdes. saat itu Bundes nya Suderman,sekarang sudah berhenti tidak menjadi ketua Bumdes lagi.karena sudah selesai masa jabatannya,”terang Warga,tidak ingin disebutkan Indentitas nya

Saat para awak media menanyakan, bagaimana kronologi perpindahan bantuan sapi dari desa teluk kulbi ke desa muntialo.

“Tidak  ada terdengar rapat atau musyawarah  dilakukan para perangkat desa sebelumnya terkait pemindahan sapi dari Bumdes kewarga muntialo?,sebutnya sepertinya tidak ada rapat dan kesepakatan antara warga maupun kelompok bahkan kami tidak tahu kenapa sapi tersebut bisa dipelihara oleh warga muntialo padahal saat itu saya juga termasuk dalam pengurus kelompok.sepertinya main tunjuk saja” papar nya.

Bedasarkan data yang di himpun, bahwa Bantuan sapi dari BRG ini. bukan berbentuk barang, akan tetapi berbentuk uang. bahkan, ada salah satu lembaga yang ditunjuk sebagai pendamping dalam kegiatan kegiatan ini.namun sayangnya sampai sejauh ini pihak BRG dan siapa pendamping dalam kegiatan ini belum berasil dikonfirmasikan terkait bantuan yang di salurkan ke Desa teluk kulbi ini.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Editor.     : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed