oleh

Bupati Sarolangun Cek Endra Hadiri dan Buka Rakor MUI Sarolangun

Share

Sarolangun – Bupati Sarolangun, Cek Endra menghadiri dan membuka secara resmi rapat koordinasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sarolangun sekaligus pembekalan kader ulama tahun 2020, Selasa (21/07/2020) di aula Bappeda Sarolangun.

Turut hadir Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri, Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, Ketua MUI Kabupaten Sarolangun Dr. Maryadi Sarif, Kamenag Muhammad Syatar, Forkopimda, dan Pimpinan Pondok Pesantren kabupaten Sarolangun.

Bupati Sarolangun, Cek Endra mengatakan, Rapat Koordinasi ini diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi terhadap program yang MUI jalankan dan pembinaan terhadap dai serta menginventarisir permasalahan keagamaan serta mencari jalan keluarnya.

“MUI harus peka bagaimana menghadapi perkembangan di masyarakat hari ini, MUI harus ikut dalam rangka membina umat kedepan. Peran MUI Kabupaten Sarolangun harus aktif dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi. Karena banyak permasalah yang muncul seperti tempat hiburan dan tingginya narkoba,” katanya

Ia juga meminta MUI Sarolangun berperan aktif dalam program pemerintah, seperti bantuan tanah perkebunan untuk ormas, okp dan Ponpes dalam pembinaan masyarakat di Kabupaten Sarolangun.

“Saya minta ini segera ditindak lanjuti, karena pemerintah sifatnya mendorong. Dan saya minta MUI aktip dalam mendorong rencana pemerintah untuk membuat semacam ponpes direhabilitas narkoba, itu nantinya bukan rehab medis saja tapi ada keagamannya juga,” pungkasnya

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed