oleh

Dikenal Rajin Menyapa Konstituen, Kali ini Hj Elviana Temui Warga Paku Aji

Share

Muara Bungo – Elviana, anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dapil Jambi, dan politisi yang dikenal paling rajin turun ke desa menyapa konstituennya ini semakin gencar terjun ke tengah-tengah masyarakat guna menjemput secara langsung aspirasi masyarakat.

Kegiatan ini tentu bertujuan untuk memastikan semua keluhan masyarakat agar tertampung dan menjadi prioritas dalam membuat regulasi di DPD RI.

“Anggota DPD RI sengaja reses ke daerah dapil masing-masing dan menemui masyarakat hal ini untuk mendengar keluh kesah persoalan yang dihadapi warga dan ditampung aspirasi mereka untuk kemudian dicarikan solusi jalan keluarnya,” kata Elviana, saat menemui masyarakat dusun (desa) Paku Aji, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Senin (15/02/2021).

Dihadapan warga yang hadir itu, Elviana menyebutkan berbagai persoalan atau masukan yang dihimpun dari setiap yang ia kunjungi itu nantinya akan dijadikan bahan pemikiran terkait program pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.

“Lewat kegiatan itulah terjalin hubungan komunikasi interaktif kami dengan masyarakat untuk mendengar langsung dan menampung aspirasi rakyat yang diwakilinya,” ujar Elviana yang juga ketua Komite IV DPD RI.

Dalam reses tersebut, ia juga memaparkan berbagai program pembangunan, yang digalakkan pemerintah. Ia juga meminta agar masyarakat mengusulkan apa yang dibutuhkan masyarakat banyak di wilayah itu.

Dan dalam pertemuan itu dirinya juga membawa cedera mata yang diberikan kepada masyarakat sekaligus mendorong masyarakat untuk menjadi pelaku-pelaku ekonomi kerakyatan berbasis industri. Dengan acara yang sama, sebelumnya, Elviana juga temui warga dusun Sungai Puri Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo.

Sementara itu, Yan Bastian, Rio (kades) Desa Paku Aji dalam kesempatan itu berharap aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam kunjungan ini dapat ditampung dan diperjuangkan demi kepentingan masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada kepada buk Elviana yang sudah menyempatkan hadir dan bertatap muka dengan masyarakat kami,” ucap Yan Bastian.

Ia juga berharap, semua harapan masyarakat betul-betul diperjuangkan di DPD RI. “Beliau (Elviana-red) merupakan wakil rakyat yang selalu datang melihat dan mengunjungi warga dusun Paku Aji ini.” pungkasnya

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed