oleh

Dinilai Tak Tepat Sasaran, Penerima Bantuan WC Kebanyakan Keluarga Kades dan Pengurus

Share

Kerinci – Pengerjaan Proyek bantuan wc dari dinas PUPR Provinsi Jambi bagi desa stunting di Kerinci nilai tidak tepat sasaran. Pasalnya, pekerjaan yang menggunakan APBD Provinsi Jambi tahun 2019 ini menjadi perbincangan ditengah masyarakat terhadap kriteria masyarakat yang menerima hibah wc tersebut.

Semestinya, masyarakat yang mendapatkan hibah wc pedesaan ini diperuntukkan bagi warga yang tidak memiliki wc maupun warga yang memiliki balita.

Namun sangat disayangkan, di desa Sanggaran Agung kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci, warga yang mendapat bantuan pengerjaan wc tersebut hampir kebanyakan tidak memenuhi kriteria yang dimaksud diatas.

Kesemuan nama-nama yang mendapatkan hibah wc tersebut warga melihat orang terdekat kepala desa maupun orang terdekat pengurus yang di tunjuk oleh kepala desa.

Saat dikonfirmasi, kades Sanggaran Agung Harkani pada awalnya tidak mau memberi penjelesan yang deteil mengenai masyarakat yang menerima, tetapi cuma mengatakan ini proyek Provinsi Jambi.

“Ya, ini proyek dinas Provinsi Jambi, kami kepala desa hanya mengusulkan nama-nama penerima bantuan,” ujar Harkani

Selain dinilai tidak tepat sasaran, hal ini jelas merugikan masyarakat yang benar-benar layak meneriman bantuan.  Masyarakat berharap kepada pemerintah daerah untuk turun langsung meninjau proyek pengerjaan wc ini, warga takut proyek tersebut asal-asalan guna mendapatkan keuntungan pribadi bagi petugas di desa.

Reporter : Asep Sanjaya
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed