oleh

Dinkes Sungai Penuh: Alhamdulliah Kota Sungai Penuh Masuk Zona Kuning Covid-19

Share

Sungai Penuh – Berdasarkan pemetaan resiko penyebaran covid-19 oleh satuan tugas covid-19 provinsi jambi pada tanggal 29 juni yang lalu, menyatakan kota Aungai Penuh telah keluar dari zona orange terhadap resiko penyebaran covid-19.

Itu menandakan adanya penurunan kasus pasien positif covid-19 di kota Sungai Penuh, selain kota Sungai Penuh terdapat kabupaten lain dalam provinsi Jambi yang berada di zona kuning atau berada di resiko rendah terhadap penyebaran covid-19 yakni kabupaten Kerinci.

“Mari kita sama-sama berjuang, agar tidak terjadi lagi peningkatan kasus terkomfirmasi positif covid-19 di Kota Sungai Penuh. Sehingga berdampak kepada peningkatan status zona penyebaran covid-19”. kata Sekretaris Dinkes Kota Sungai Penuh, Azwarman, Selasa (6/7).

Selain itu, Sekretaris Dinas Kesehatan kota Sungai Penuh, Azwarman mengatakan. Meski Kota Sungai Penuh telah berada di zona kuning penyebaran covid-19, ini bukan berarti di kota sungai penuh sudah aman terhadap penyakit covid-19, untuk itu masyarakat di minta untuk lebih patuh lagi terhadap protokol kesehatan sebagai benteng pertahanan diri agar tidak terpapar penyakit covid-19.

“Kami sangat berharap kepada masyarakat kota sungai penuh untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah, guna menjaga diri kita dan keluarga dari papar penyakit covid-19”. sambung Azwarman

Disamping itu, Azwarman menambahkan, untuk total kasus penderita covid-19 di kota sungai penuh sudah mencapai 785 orang, dengan tingkat kesembuhan mencapai 748 orang serta angka kematian mencapai 10 orang, sedangkan jumlah pasien yang masih menjalani perawatan saat ini sebanyak 31 orang. (Adv/Sep)

Komentar

News Feed