oleh

Diwakili Asisten, Bupati Batanghari Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Muara Bulian

Share

Batanghari – Bupati Batanghari yang diwakili wakili Asisten II Setda Batanghari M. Rifa’i Buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan RKPD tahun anggaran 2022, di Aula pertemuan kantor Camat Muara Bulian, Rabu (24/2/2021).

Selain Bupati turut hadir pada kesempatan itu ketua DPRD Anita Yasmin SE, perwakilan dari Bappeda, Anggota DPRD dapil setempat, Kapolsek Muara Bulian, OPD terkait, dan Para Kepala Desa serta BPD se-Kecamatan Muara Bulian.

Dalam sambutannya Camat mengucapkan, Selamat datang, dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan para tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Tahun Anggaran 2022.

”Terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan para pemangku kebijakan yang telah hadir pada Musrenbang tingkat Kecamatan RKPD Tahun Anggaran 2022,” Kata H M Saman K.

Lanjut Saman, usulan yang disampaikan pada saat ini merupakan hasil dari kesepakatan masing-masing Desa dan Kelurahan yang berada di kawasan Kecamatan Muara Bulian.

”Musrenbang ini merupakan salah satu bagian dari perencanaan pembangunan di Kecamatan yang telah di sepakati masyarakat melalui Musrenbangdes dan Musrenbang kelurahan sebelumnya,” Tambahnya.

Di akhir sambutannya Saman juga ucapkan selamat bermusyawarah dan semoga usulan dari Desa dan Kelurahan dapat terealisasi pada pembangunan kedepannya.

”Usulan yang akan disepakati bersama pada kegiatan Musrenbang Kecamatan ini, akan kembali kita usulkan pada Musrenbang ditingkat Kabupaten,” Tutupnya.

Sementara itu, dalam Sambutan Bupati, yang di bacakan oleh Asisten II Setda Batanghari menyampaikan Pemkab Batanghari saat ini sedang merumuskan visi dan misi Bupati terpilih dengan perencanaan pembangunan kedepannya.

”Insya Allah, dalam waktu dekat ini Bupati dan Wakil Bupati Batanghari terpilih akan segera di lantik, maka visi dan misinya juga akan menjadi visi dan misi Pemerintah Kabupaten Batanghari kedepannya,” Ujar Muhammad Rifa’i SP ME.

Tak hanya itu, Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin SE juga berharap, melalui Musrenbang tingkat Kecamatan ini semoga mendapatkan kesepakatan terbaik dalam memprioritaskan perencanaan pembangunan di Desa dan Kelurahan masing-masing.

”Seperti kita seperti ketahui bersama di tahun 2020 hingga saat ini kondisi keuangan kita cukup kurang baik, maka dari itu Mudah – mudahan di tahun 2022 nanti dapat berjalan dengan baik sesuai dengan keinginan kita,” Harapnya.

”Apapun hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan saat ini semoga menjadi prioritas dan dapat menyentuh langsung ke masyarakat.” Tutup Anita Yasmin.

Komentar

News Feed