oleh

DPRD Gelar Paripurna, Penyampaian Laporan Pansus dan Pendapat Akhir Bupati.

Share

Tanjab Barat-,  Dewan perwakilan rakyat daerah(DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menggelar Rapat Paripurna Keempat DPRD Tanjung Jabung Barat dalam rangka Penyampaian Laporan Panitia Khusus III DPRD, Pengambilan Keputusan DPRD dan Pendapat Akhir Bupati Tanjung Jabung Barat terhadap Keputusan DPRD tentang Pembahasan 2(dua) Raperda Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Penetapan Propemperda tahun anggaran 2021, bertempat di Ruang Paripurna DPRD Tanjung Jabung Barat, Selasa (01/12/2020).

Rapat di pimpin langsung oleh wakil ketua DPRD Tanjung Jabung barat, Ahmad Jahfar, SH membuka rapat sesuai dengan agenda acara Penyampaian Laporan Panitia Khusus III DPRD dan Pengambilan Keputusan DPRD dan Pendapat Akhir Bupati Tanjung Jabung Barat.

“Agenda Rapat Paripurna Keempat pada hari ini adalah Penyampaian Laporan Hasil Kerja Panitia Khusus III DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat atas Keputusan DPRD tentang Pembahasan 2(Dua) Raperda kabupaten Tanjung Jabung Barat dan penetapan Propemperda tahun anggaran 2021” Ujar Jahfar.

Sementara Panitia Khusus(Pansus) DPRD Tanjung Jabung Barat, melalui juru bicara Satria Tubagus Rian Hermawan,SH dalam laporannya menyampaikan bahwa laporan Pansus III tentang Produk UMKM dan Perpustakaan hal itu tentunya untuk memperoleh layanan perpustakaan yang disesuaikan dengan kemampuan dan keterbatasan.

“adapun rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang Pengembangan Produk Unggulan Daerah dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang Penyelenggaraan Perpustakaan secara lengkap terlampir beserta matriks dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan pada laporan selanjutnya dengan selesainya pembahasan raperda ini” ungkap Tubagus.

Lebih lanjut Tubagus menyampaikan mewakili Panitia Khusus III DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat berada pada sidang paripurna dewan yang terhormat ini untuk dapat menyetujui satu rancangan peraturan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang produk unggulan daerah kedua rancangan peraturan daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sementara Sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat yang disampaikan oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib mengatakan bahwa pengambilan keputusan terhadap 2 rancangan peraturan daerah kabupaten penyebaran tentang penelenggaraan produk unggulan daerah dan rancangan peraturan daerah tentang penyelenggaraan perpustakaan serta penetapan Perda Tahun anggaran 2020.

“perkenankanlah saya menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Karena pada hari ini saya mendapatkan kehormatan di depan sidang dewan yang terhormat untuk menyampaikan tanggapan atas keputusan DPRD terhadap 2 rancangan peraturan daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat” kata Amir sakib.

Amir Sakib juga menjelaskan peraturan daerah tentunya muncul dalam komunikasi dan interaksi antara pemerintah daerah dan DPRD dalam perbaikan merupakan upaya yang harus kita secara bijak untuk mencari penyelesaian yang terbaik untuk kita tingkatkan serta masyarakat yang khususnya dan rakyat Indonesia.

”Melalui pansus DPRD yang telah bekerja keras meneliti, membahas dengan memberikan catatan strategis sebagai masukan penting dalam menentukan arah kebijakan pembangunan kedepannya.”ungkapnya.

Rapat paripurna ke empat dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanjabbar, pimpinan DPRD dan anggota DPRD Tanjabbar, forkopimda perwakilan OPD. (*)

Reporter ; Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed