oleh

Meriahkan HUT RI ke-75, KPPN Kuala Tungkal Gelar Senam Sehat

Share

Tanjab Barat- ,Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020 di Lingkungan Kementerian Keuangan. Direktorat Jenderal perbendaharaan (DJPb) melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kuala Tungkal menyelenggarakan senam pagi.

Kegiatan senam pagi dilaksanakan pada Jumat (14/08/2020) pagi di ikuti oleh seluruh pegawai KPPN Kualatungkal beserta stakeholder terkait dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara dilanjutkan dengan menyantap makanan khas daerah yang dibeli dari UMKM sekitar.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kualatungkal, Frida Zuliaty menyampaikan kegiatan ini selain sebagai rangkaian menyemarakkan peringatan HUT RI, juga bertujuan untuk menjalin dan memupuk rasa kekeluargaan diantara para pegawai dan mitra kerja KPPN Kuala Tungkal

” kegiatan ini bertujuan membina sinergisitas antara KPPN dengan stakholder terkait, karena sinergisitas merupakan modal awal pengelolaan keuangan demi mengawal APBN untuk Indonesia maju, ” ujarnya usai acara.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan semangat kebersamaan kebangsaan dan komitmen untuk berperilaku hidup sehat dengan berolahraga di lingkungan kementerian keuangan khususnya KPPN Kuala Tungkal.

Ditambahkannya momen-momen seperti ini adalah waktu yang tepat untuk menjalin silaturahmi dengan stakeholder terkait. Bukan hanya saat ada rapat kerja saja tetapi dengan kegiatan ini para pegawai juga bisa hidup sehat dan tentunya bahagia bersama dalam merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 75

” kami juga melibatkan UMKM terdekat untuk menyediakan makanan khas daerah sehingga kita bisa juga bersama-sama membantu meningkatkan perekonomian masyarakat apalagi saat ini dalam masa penanganan covid 19,” tambahnya.

Ia berharap, dengan Semarak kemerdekaan HUT Republik Indonesia ke 75 dapat dirasakan seluruh masyarakat dengan terus menumbuhkembangkan cinta terhadap tanah air.

“kami berharap, sinergisitas yang telah terbangun dan dibentuk dengan para stakholder dapat terus terjalin sehingga pengelolaan keuangan dapat berjalan dengan baik,” Demikian katanya.

Sementara itu, Reffi yuniertin pemimpin cabang Mandiri Syariah Kuala Tungkal yang hadir pada acara senam pagi tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak KPPN Kuala Tungkal karena telah diundang bersama dan dapat menyemarakkan kegiatan yang dilaksanakan di KPPN Kuala Tungkal tersebut.

” kami Terima kasih sudah diundang dalam kegiatan ini selain menambah kekerabatan dan mempererat tali silaturahmi senam sehat juga membuat tubuh menjadi bugar,” ungkapnya.(*)

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed