oleh

DPRD Kota Sungai Penuh Gelar Paripurna Mendengar Pidato Kenegaraan

Share

SUNGAI PENUH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021, di Ruang Paripurna DPRD, Senin (16/08).

Sidang paripurna DPRD Kota Sungai Penuh dipimpin oleh H. Fajran, SP.,M.Si, didampingi Wakil Ketua DPRD Satmarlendan, DPT dan Syafriadi, SH. Serta dihadiri Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni, Hadir juga seluruh Forkopimda dan seluruh anggota DPRD serta undangan lainnya.

Rapat paripurna DPRD Kota Sungai Penuh tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan tidak banyak mengundang tamu dan tempat duduk tamu pun berjarak serta diwajibkan memakai masker.

Sidang paripurna dimulai pukul 08.30 WIB bersamaan dengan agenda sidang Mengikuti dan Mendengar Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI – DPD RI tahun 2021 dan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

Selanjutnya pada pukul 10.30 WIB, rapat paripurna dilanjutkan dengan Mengikuti dan Mendengar pidato Ketua DPR RI dalam rangka Pembukaan Masa Persidangan I tahun sidang 2021-2022 dan pidato presiden RI dalam rangka penyampaian RUU APBN tahun anggaran 2022 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.

Usai Paripurna Ketua DPRD H. Fajran mengatakan, dalam pidatonya presiden Joko Widodo mengintrospeksi kepada seluruh daerah di Indonesia untuk terus melakukan penanganan Covid-19, walaupun di pulau Jawa angka penyebarannya sudah mulai menurun tetapi di luar pulau Jawa masih terjadi penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah rapat paripurna ini berlaku dengan lancar dan khidmat. Pada kesempatan ini kami mengharapkan kepada pemerintah kota Sungai Penuh untuk selalu menggiatkan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Ketua DPRD.

“Kepada masyarakat sangat kita harapkan agar senantiasa mengikuti anjuran atau himbauan dari pemerintah, jangan menyepelekan Covid-19 ini, apabila masyarakatnya disiplin dan pemerintah tetap konsisten dalam penanganan. Insyaallah Pandemi ini bisa teratasi dan mari sama-sama kita do’akan agar Allah SWT cepat mengangkat wabah Covid-19 dari muka bumi ini,” sambung Fajran.

Diakhir paripurna, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H. Fajran menyampaikan tanggal 16 Agustus merupakan hari kelahirannya. Pada kesempatan itu ucapan selamat langsung disampaikan Walikota Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni beserta Anggota DPRD, Forkopimda dan tamu undangan lainnya. (Sep)

Komentar

News Feed