oleh

Dukung Program IBM, BNNK Batanghari Teken MoU dengan UPTD BLKP

Share

Batanghari – Dalam rangka mendukung program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) dan menciptakan pecandu narkotika untuk produktif dan berfungsi sosial, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batanghari teken MoU dengan UPTD Balai Latihan Kerja dan Produktivitas (BLKP) Provinsi Jambi, yang di gelar Di Desa Rambahan Kecamatan Muarabulian (12/11/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari UPTD BLKP Provinsi Jambi, Kepala BNNK Batanghari AKBP M.Zuhairi ST dan jajaran, para kepala OPD Batanghari, Pj Kades Rambahan Atang Priyatna, dan tokoh Masyarakat Desa.

Kepala BNNK Batanghari AKBP M.Zuhairi ST. Saat dikonfirmasi mengatakan kerja sama yang dilakukan dalam bentuk pelatihan instalasi listrik dalam rangka mendukung program Intervensi berbasis masyarakat (IBM), pasca rehabilitasi kepada mereka yang terindikasi atau korban narkoba.

“Setelah melewati tahap rehabilitasi, mereka dapat melanjutkan kehidupan mereka dengan berbekal keterampilan yang dilatih oleh pihak UPTD BLKP, yang mana kegiatan Ini juga membantu mereka terlepas dari jeratan narkotika,”Katanya.

Dia juga menjelaskan Desa Rambahan merupakan Lokasi Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) yang telah di tunjuk oleh BNN Kabupaten Batanghari.

“Kita tidak lepas tangan begitu saja, Tetap akan kita pantau mereka. Khususnya kehadiran dan sikap mereka selama mengikuti pelatihan,” tambahnya

Dia juga berharap para pasien dapat kembali ke masyarakat dan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri bahkan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan

Selain teken MoU Dengan BLKP Provinsi Jambi, BNNK Batanghari juga mendeklarasikan Desa Rambahan Sebagai salah satu Desa Bersih Narkoba. (Putra)

Komentar

News Feed