oleh

Fikar Azami – Yos Adrino Bakal Jadi Calon Tunggal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh

Share

Sungai Penuh – Fikar Azami dan Yos Adrino di pastikan menjadi calon tunggal dalam Pemilukada Kota Sungai Penuh 2020.

Pada saat mendaftarkan diri di kantor KPU Kota Sungai Penuh pada Minggu malam, Fikar dan Yos tampak didampingi oleh pengurus partai politik serta simpatisan.

Padahal, Minggu malam hingga pukul 00.00 WIB merupakan waktu terakhir pendaftaran bagi paslon walikota dan wakil walikota.

“Kalau kita lihat Kota Sungai Penuh mencatat sejarah untuk pertama kalinya pemilihan kepala daerah dengan calon tunggal”. Wendi pengamat politik, Minggu (6/9).

Putra kedua dari Wali Kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri ini mendapatkan dukungan hampir semua dari partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Sungai Penuh.

Kecuali partai PDIP yang melabuhkan dukungannya ke pasangan Ahmadi Zubir dan Hardizal.

Meski pasangan Ahmadi Zubir dan Hardizal sudah mengantongi  satu partai, namun belum bisa memenuhi syarat dukungan mendaftarkan diri untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh 2020.

Adapun syarat mengajukan pencalonan mininal memiliki 5 kursi di DPRD Kota Sungai Penuh, sedangkan pasangan Ahmadi Zubir dan Hardizal hanya memiliki 1 kursi di DPRD Kota Sungai Penuh.

Oleh sebab itu bisa dipastikan pasangan Fikar Azami dan Yos Adrino akan bertarung melawan kotak kosong pada pemilukada 9 Desember mendatang.

Selain itu juga, pihak KPU Kota Sungai Penuh akan memperpanjang waktu pendaftaran hingga 3 hari kedepan.

“Sesuai aturan PKPU, bahwa jika satu calon yang mendaftar kita akan melakukan perpanjangan pendaftaran paslon,” kata Irwan ketua KPU Kota Sungai Penuh.

Reporter : Asep Sanjaya
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed