Finish! Perbaikan Jalan Putus di Dusun Renah Jelmu, Datuk Rio : Alhamdulillah, Ambulan Kami Sudah Bisa Lewat Pak Maidani

Titik Bungo991 Dilihat
Share

Muara Bungo – Jalan putus akibat banjir bandang beberapa waktu lalu di Dusun Renah Jelmu, Kecamatan Tanah Tumbuh akhirnya selesai diperbaiki oleh Brigpol (Purn) Maidani. Dari target semula 2 minggu perbaikan hingga finis dalam kurun waktu 10 hari.

Masyarakat akhirnya bisa tersenyum lebar, pasalnya akses utama yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat kini bisa kembali dilewati, tidak hanya itu aktivitas mobil Ambulan desa pun sudah bisa tampa hambatan membawa warga sakit.

Mustofa Rio Dusun Renah Jelmu ucap syukur atas kebaikan Maidani telah suka rela mengeluarkan dana pribadi nya dan menurunkan alat berat untuk menyambung kembali jalan yang putus, tentu dampak ini begitu dirasakan oleh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah bersyukur sekali kami warga Dusun Renah Jelmu, mungkin jika tidak ada dari kebaikan Bapak Maidani, jalan kami yang putus ini mungkin akan lama diperbaiki, dengan kebaikan beliau dalam waktu sebentar saja jalan kami sudah bisa dilewati,”ujar Mustofa.

Asomad Ketua BPD juga mengucapkan hal yang sama, masyarakat Renah Jelmu kini bisa lancar membawa hasil tani nya untuk di jual ke luar Dusun.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara ke -73, Wabup Bungo Harap Senergisitas Polri dan Pemkab Selalu Terjalin

“Kalau kemarin agak terhambat membawa hasil tani masyarakat, Alhamdulillah kini sudah seperti biasa sudah lancar, kami tentu mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak Maidani,” ungkap Asomad.

“Jujur tak ada yang sebelumnya saya ketemu dengan orang seperti Pak Maidani, rela dengan ikhlas mengeluarkan dana Pribadinya untuk kepentingan masyarakat banyak, sekali lagi terima kasih banyak pak, masyarakat Renah Jelmu sangat terbudi dengan Bapak,” ucap Asomad lagi.

Untuk diketahui, Dusun Renah Jelmu menjadi satu-satunya dusun yang aksesnya cukup jauh dari kota, dusun ini satu aliran sungai yang ada di Kecamatan Tanah Tumbuh, yang disebut masyarakat setempat aliran sungai batang Uleh. Terdapat 4 dusun yang di alirnya, Dusun Bukim Kemang, tebing tinggi, rambah dan Renah Jelmu. (tj)

Komentar