oleh

Gaji Guru Madrasah Memprihatinkan, Progam Madrasah Ternyata Masuk Catatan UAS -Hairan.

Share

Tanjab Barat-, Banyak curhatan serta pesan dari guru madrasah yang ada dikabupaten Tanjung Jabung Barat saat kandidat Calon Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melakukan safari politiknya. Salah satunya tentang kondisi gaji para tenaga pendidik guru madrasah yang dianggap memperhatinkan.

Pasalnya, dibeberapa kesempatan saat melakukan safari politik diberbagai desa yang ada dikabupaten Tanjung Jabung Barat, Calon Bupati yang akan maju pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang sering bertanya kepada masyarakat setelah pemaparan program, apabila diberikan amanah oleh masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat nanti menjadi kepala daerah. Beliau (UAS.red) menanyakan adakah sekolah madrasah didesa tersebut, bermacam jawaban yang didapat. Ada madrasah Tapi tutup, ada orang tua yang ingin menempatkan anaknya di madrasah tapi madrasah didesa tersebut tidak ada. Ada madrasah dan murid belajar, akan tetapi gaji guru tenaga pendidik dianggap tidak sebanding dengan pengorbanan seorang guru dalam hal mendidik anak yang ada dikabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kalau Ustadz Anwar Sadat tidak memperhatikan kami siapa lagi, karena kami meyakini dari tiga kandidat yang maju pada 9 Desember 2020. Hanya Ustadz Anwar Sadat mengerti akan hal keluh kesah seorang guru madrasah” ujar keterwakilan Guru madrasah menyampaikan didepan Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag

Sang guru madrasah juga memaparkan akan gaji yang didapat untuk para guru madrasah, yang ada di kabupaten Tanjung Jabung bervariasi mulai dari 100 Ribu sampai 250 Ribu Rupiah.

“Kalau Ustadz Anwar Sadat ini Ahli Hisap (perokok aktif) sehari sebungkus saja, kita kalikan 26 hari apakah cukup. Dulu pernah kami mengusulkan ditambah 50ribu saja berarti 300ribu /bulan tapi sampai sekarang tidak terealisasi” bahasa kiasan yang dilontarkan guru madrasah, dan disambut dengan senyum tawa pendukung yang hadir.

Calon Bupati Tanjung Jabung Barat, menyikapi permasalahan serta memberikan pandangan akan beban dan tanggung jawab seorang guru madrasah dalam mendidik anak.

“Maksud saya inilah gambaran betapa tidak ada keadilan dalam dunia pendidikan, karena madrasah itu juga bagian dari pendidikan dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa, dan semestinya diperlakukan dengan sekolah umum lainnya” Ujar Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Calon Bupati Tanjung Jabung Barat.

Setelah mengetahui akan kondisi guru madrasah yang dianggap tidak sebanding dengan pengorbanan seorang guru madrasah dalam mendidik anak, Drs.H. Anwar Sadat M.Ag menegaskan untuk para guru madrasah yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat insya Allah akan diperhatikan apabila UAS – Hairan diberikan amanah oleh masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat dan ternyata program madrasah tersebut termasuk dalam catatan harian sang kandidat calon Bupati Tanjung Jabung Barat UAS -Hairan untuk lima tahun mendatang.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed