oleh

UAS – Hairan ; Tingkatkan Persentase Anggaran Ditiga Sektor, Agar Terwujud Ekonomi Masyarakat Sejahtera

Share

Tanjab Barat-, Banyaknya persoalan serta tantangan ekonomi yang dihadapi masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mencari solusi untuk mengembangkan produktifitas sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan pada era sekarang dan menghadapi era yang akan datang serba bersaing.

Sudah saat nya pemerintah daerah hadir dan berpihak kepada para petani dan nelayan dikabupaten Tanjung Jabung Barat. Pasangan UAS – Hairan apabila diberikan amanah oleh masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat bertekad Meningkatkan persentase anggaran per sektor tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh calon Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag. saat memaparkan dengan lantang dihadapan pendukungnya saat safari politik diwilayah kecamatan Senyerang.

“Kedepan nantinya apabila diberikan amanah, kita Akan meningkatkan persentase anggaran untuk membangun pondasi dimasing-masing sektor. Baik itu sektor pertanian, perkebunan dan perikanan” ujar UAS dalam penyampaiannya ditengah para pendukung.

Penambahan persentase anggaran untuk sektor tersebut, diambil dari APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dan sudah saatnya, menurut calon Bupati Tanjung Jabung Barat perkuat tiga sektor tersebut agar tercapai apa yang diharapkan dalam pembangunan ekonomi masyarakat.

Calon Bupati Tanjung Jabung Barat berumpama bagaimana pun impian, agar terciptanya pembangunan ekonomi masyarakat kalau tidak ditopang dengan pondasi dan peran penuh Pemerintah daerah maka hal tersebut seolah mimpi belaka.

“Kita tidak usah muluk-muluk, pada intinya Alokasikan dana sesuai dengan kebutuhan sektor, peran semua kalangan harus ikut andil dalam sumbangsi baik pemikiran, serta teknis yang ada dilapangan” jelas UAS

Pada sektor Perkebunan, UAS berpandangan bagaimana sektor perkebunan masyarakat akan bagus apabila hanya dialokasikan 3%. Dan itu harus juga ditingkatkan dan sangat butuh ide dan gagasan dari Sumber daya manusia Tanjung Jabung Barat.

“Bagaimana sektor perkebunan dan pertanian masyarakat kita akan baik apabila Pembangunan disektor tersebut hanya mengandalkan Dari dana desa saja, maka jelas tidak akan terwujud. Harus Pemerintah daerah Ikut andil” tambah UAS

UAS juga mencontohkan, agar tidak terjadi abrasi saat hujan maka pemerintah daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat, sudah seharusnya kembali mengalokasi pembuatan tanggul dengan tujuan apabila saat dihadapkan musim penghujan disektor pertanian dan perkebunan masyarakat yang ada dikabupaten Tanjung Jabung Barat tidak dipusingkan dengan genangan air.

“Saat musim hujan itu berimbas kepada masyarakat kita yang petani dan pekebun itu sering kebingungan akibat genangan air dan berimbas pula pada produksi pinang dan kelapa. Untuk itu kita Kembali tidak hanya mengandalkan dana Desa. Itu peran pemerintah daerah kabupaten Tanjung Jabung harus hadir memberikan solusi yang bermanfaat”

Pada intinya, UAS Berharap apabila diberikan amanah oleh masyarakat tiga sektor tersebut menjadi PR besar dalam mewujudkan Ekonomi Masyarakat.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed