oleh

Guru PNS Hanya 2 Orang, Pihak SDN 220/VI Khawatir Akan Kualitas Anak Didik

Share

Merangin – Pelaksanaan maupun peningkatan kualitas pendidikan hal yang wajib dilakukan oleh Pemerintah, tentu bertujuan mencetak anak didik yang berkualitas. Apalagi untuk pendidikan jenjang Sekolah Dasar (SD) sangat penting dalam mencerdaskan sejak usia dini.

Namun disisi lain, masih ada Sekolah – Sekolah SD yang masih kekurangan tenaga pengajar. Seperti yang dirasakan di SD N 220/VI Tanjung Benuang I Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin.

Bahkan, guru bhakti yang berstatus guru honorer seyogyanya bertugas mengajar malah menjadi guru kelas. Padahal guru honor hanya digaji dari dana 15 % Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Sri Endah selaku PLT kepala sekolah SD N 220/VI ketika ditemui diruangan kantornya menjelaskan, bawa tenaga di SD yang ia pimpin berjumlah 6 orang guru. Itu terdiri dari 2 orang guru PNS, selebihnya guru honorer. Sedangkan jumlah anak didik kelas 1 sampai kelas 6 berjumlah 151 siswa dan siswi.

“Kami kekurangan guru disebabkan beberapa guru yang PNS banyak pensiun dan ada juga yang pindah.” jelas Sri Endah, rabu (02/01/2019).

Dengan keadaan demikian, dirinya berharap kepada Pemerintah untuk memperhatikan penambahan tenaga pengajar yang ia pimpin.

Penulis : Tri Mulyadi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed