H. Sukandar, Bupati Tebo Raih Gelar Doktor dengan Nilai Sangat Memuaskan

17

Muara Tebo – Demi memotivasi keluarga dan masyarakat daerah Kabupaten Tebo, dalam sidang terbuka yang digelar program Doktor (S3) Ilmu Ekonomi Pascasarjana Universitas Jambi. Pada tanggal 20 Mei 2020 lalu.

Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si resmi menyandang gelar Doktor (Dr) dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,85 sangat memuaskan.

Saat sidang terbuka promosi Doktor. H. Sukandar, S.Kom, M.Si, berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul, “Pengaruh Kapasitas CEO Terhadap Karakteristik Perusahaan, Kinerja Perusahaan- Perusahaan Dalam Indeks LQ-45 Pada Periode 2016 – 2018,” oleh Tim penguji yakni, Ketua, Prof. Dr. Ir. Hj. Anis Tatik Maryani,MP, Sekretaris, Dr. Enggar D.P. Arum,SE,AK,M.Si, C Promotor, Prof. Dr. H. Amri Amir,SE, M.Si, kemudian, Co Promotor, Dr. H. Afrizal,SE,M.Si,AK,CA Co Promotor, Dr. H. Tona Aurora Lubis,SE,M.

Dan 3 orang Penguji yakni, Prof. Dr. Hendry Hady, DEA, Dr. Drs Edward,MS, dan Dr. M. Syurya Hidayat,SE,.ME.

Dr. Sukandar mengatakan bahwa dengan gelar Doktor tersebut, dirinya dapat memotivasi keluarga dan masyarakat Tebo, serta membuktikan bahwa tidak ada batasan usia selama masih hidup untuk menuntut ilmu.

Baca Juga :  Gardu Listrik Meledak, Sebagian Desa Aur Cino Gelap Gulita

“Gelar Doktor ini semoga dapat memotivasi keluarga, isteri dan anak anak saya, sebab seusia ini masih mau menuntut ilmu,” katanya. Jum’at (22/5/2020)

Sukandar juga meminta kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahwa untuk meraih gelar Doktor tidak perlu jauh, di Universitas Jambi juga bisa.

“Begitupun kepada para kepala OPD di Tebo bahwa untuk meraih gelar Doktor tidak perlu jauh-jauh, tetapi di Unja juga bisa dengan jarak tidak begitu jauh,” ungkapnya.

Melalui hasil penelitian yang telah terselesaikan dan memperoleh nilai yang sangat memuaskan.

Sukandar berharap hasil penelitian tersebut tidak hanya berguna bagi Perusahaan, tetapi juga bagi Kepala Daerah dalam Provinsi Jambi, terkait dengan bagaimana pemimpin yang baik.

“Hasil penelitian ini, semoga berguna bagi perusahaan dan juga bagi kepala daerah dalam Provinsi Jambi, untuk menunjukkan bagaimana pemimpin yang baik,” pungkasnya. (Salim)

Facebook Comments