oleh

Hadapi Industri 4.0, Bupati Kerinci Ajak ASN Manfaatkan Teknologi

Share

Kerinci – Menghadapi Resolusi industri 4.0, yang di tandai dengan perubahan segala bidang terutama berkaitan dengan perkembangan teknologi, Bupati Kerinci Adirozal mengajak seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemkab kerinci untuk menyingkapi dan memanfaatkan perkembangan teknologi 4.0 dengan bijak.

Ajakan tersebut disampaikan bupati Kerinci saat tim titikjambi.com mewancarai bupati Kerinci.

Untuk itu, ia meminta agar perkembangan teknologi yang digunakan tepat sasaran guna memberikan manfaat kepada orang banyak, seperti yang di contohkan bupati Kerinci informasi harga barang komuditi tidak hanya dalam bentuk selebaran tetapi sudah menfaatkan teknologi internet sehingga mudah di akses oleh masyarakat.

“kita minta kepada kepada seluruh ASN agar dapat memanfaatkan teknologi 4.0 untuk hal-gal yang bermanfaat, bukan malah sebaliknya digunakan untuk bermain game atau menyebarkan berita hoax,” kata Bupati, Jumat (17/1/2020).

Bupati Kerinci juga menginginkan kedepannya pemanfaatan teknologi 4.0 harus lebih dioptimalkan, bahkan dirinya berencana agar kedepan diruangan Bupati sudah terpampang laporan terkait kebersihan lingkungan.

Selain itu, hasil produksi pertanian dan pengembangan produktifitas pertanian dan peternakan melalui pemanfaatan satu sistem aplikasi, mengingat saat ini laporan yang disampaikan masih menggunakan sistem manual yang bisa di manipulasi.

Reporter : Asep Sanjaya
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed