oleh

Hari Ke-2 kerja, Bupati Batanghari Panggil Kades Se Kabupaten

Share

Batanghari – Setelah di lantik beberapa hari lalu, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief Kumpulkan Kepala Desa, Camat dan Lurah yang ada di ruang lingkup Pemerintahan Kabupaten Batanghari dalam rangka Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di ruang Pola Besar Kantor Bupatai Batanghari, Selasa (2/3).

Hadir Pada acara Itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Kabupaten Batanghari, Arief Budiman adapun agenda tersebut bertujuan untuk menghimbau kepada Camat Lurah Dan Kepala Desa Se-Kabupaten Batanghari untuk bahu membahu membangun Batanghari.

Bupati Batanghari Dalam sambutannya mengatakan pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) dimasa kepemimpinannya akan di cairkan setiap bulannya yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan dan pergerakan di Desa tersebut.

“Kita harapkan nantinya Setiap Desa dapat Menyampaikan SPJ setiap Akhir bulan, agar pemerintah daerah dapat segera mencairkan ADD di setiap tanggal 5 di Bulan Berikutnya,” Kata Bupati

Dia juga menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan bagi Perangkat Desa yang saat ini meninggal dan tidak aktif akan kembali di Aktifkan dan akan di bayarkan secara rutin oleh Pemerintah Daerah Batanghari.

“Dengan kondisi Keuangan Daerah yang kurang baik seperti saat ini kita harus berpikir Cerdas,” tambah Bupati Batanghari

Lanjutnya, (Bupati-red) dengan keadaan jalan ekonomi yang rusak hampir 70% Bupati menjelaskan keadaan ini sangat menggagu dan menghambat pertumbuhan ekonomi.

“Selain jalan, saya harapkan Kepala Desa mendata ke Dusun-dusun, atau RT yang belum Mendapat aliran listrik agar dapat melaporkan Ke Kadis PMD agar diusulkan,” lanjutnya

Saat dikonfirmasi seusai acara Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief Mengatakan masa pilkada telah usai saatnya bersinergi untuk membangun Batanghari.

“Laksanakan tugas yang ada dan jika dikerjakan bersama tidak Sulit,” tutup Bupati

Dijelaskannya, yang sudah lewat beberapa waktu lalu jangan sampai membekas saatnya mari kita lakukan perubahan kedepannya bagaimana ADD ini cair tepat pada waktunya.

Lanjut disampaikannya kepada seluruh Kepala Desa yang berada di ruang lingkup Kabupaten Batanghari agar satukan tujuan untuk bekerja kepada masyarakat Kabupaten Batanghari.

Dan penyampaian dari beberapa kepala Desa itu adalah masalah usulan-usulan yang rutin di utarakan oleh Kepala Desa, sebab selama ini tidak ada terealisasi maka para Kepala Desa ini hal yang sangat wajar untuk disampaikannya lagi keinginan dari masing-masing Desa tersebut.

“Kita yakini ini tidak berat jika dijalankan secara bersama-sama,” ajaknya

Ia menghimbau kepada seluruh perangkat desa agar tugasnya difungsikan sebagaimana mestinya. “Saya mengharapkan kepada Kadis PMD harus memberikan pengarahan kepada seluruh Kepala Desa dan Perangkatnya.” tutupnya

Reporter : Rendi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed