oleh

HUT ke 75 RI, 101 Narapidana Rutan Sungai Penuh dapat Remisi

Share

Sungai Penuh – Sebanyak 101 Narapidana klas IIB Sungai Penuh, hari ini 17 Agustus 2020 mendapat remisi dalam rangka hari ulang tahun RI ke-75.

Dengan rincian yang mendapat remisi umum I sebanyak 100, sedangkan yang mendapat remisi umum II atau bebas sebanyak I orang.

Kepala Rutan klas IIB Sungai Penuh Eli Susanto mengatakan, penyerahan remisi di laksanakan secara virtual serentak se Indonesia, sedangkan jumlah Narapidana Rutan Sungai Penuh yang  mendapat remisi dalam HUT RI ke-75 mencapai 101 orang.

“Penyerahan remisi pada tahun ini di laksanakan secara virtual serentak se- Indonesia, untuk narapidana Rutan sungai Penuh sebanyak 101 orang yang mendapat remisi” kata Eli Susanto usai penyerahan remisi umum bagi narapidana dan anak dalam rangka HUT RI tahun 2020. Senin (17/8).

Disamping itu, Eli Susanto menambahkan. Terkait narapidana yang mendapat remisi umum II atau bebas, belum bisa menghirup udara segar, di karenakan bersangkut belum melaksanakan kewajibannya, maka mendapat penangguhan.

“Seharusnya sudah bebas, lantaran tidak membayar denda, maka akan menjalani hukuman tambahan atau subsider sebagai pengganti denda” sambung Eli Susanto.

Kriteria narapida yang mendapat remisi yakni sudah menjalani hukuman selama enam bulan serta memiliki berkelakuan baik. (Sep)

Komentar

News Feed