oleh

Meningkatkan Peminat Calon Peserta, Timsel Bawaslu Jambi Lakukan Sosialisasi

Share

MUARA BUNGO – Untuk meningkatkan peminat peserta calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten/kota se_ Provinsi Jambi, Tim seleksi rekruitmen calon anggota Bawaslu kabupaten/kota se_ Provinsi Jambi periode 2018-2023 melakukan sosialisasi ke Kantor Panwaslu dan Kesbangpol kabupaten Bungo, kamis (28/06) kemarin.

Drs As’ad Isma, M.Pd, ketua Timsel calon anggota Bawaslu kabupaten/kota provinsi Jambi, saat dijumpai mengatakan bahwa, Untuk menjadi calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota, selain melakukan pendaftaran, para peserta ada beberapa poin yang harus dipenuhi sebagai persyaratan, yakni warga negara Indonesia, saat pendaftaran usia paling rendah 30 tahun, mempunyai kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan pemilu dan pendidikan paling rendah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

“Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 28 Juni hingga 4 Juli 2018, bagi yang berminat silakan daftar, yang pasti syarat yang telah ditentukan dipenuhi,” ungkap As’ad Isma didampingi Sekretaris Tim Sel, M. Nazori, kemarin

Tambahnya, selain melakukan sosialisasi, pihaknya telah menyebarkan informasi terkait pendaftaran calon anggota Bawaslu kabupaten/Kota kepada pihak-pihak terkait, sehingga hal itu dapat diketahui masyarakat secara meluas.

“Dengan dilakukan sosialisasi, diharapkan jumlah kuota pelamar dan keterwakilan perempuan 30 persen bisa terpenuhi,” harapnya.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed