oleh

Meriah, Pembukaan Festival Kerinci ke-XVIII Dipadati Ribuan Orang

Share

Kerinci – Ribuan masyarakat kabupaten Kerinci tampak antusias mengikuti pembukaan festival kerinci ke-XVIII yang di laksanakan di objek wisata danau Kerinci, Minggu (3/11).

Sederajat pejabat mulai dari pangdam II Sriwijaya Mayjen Irwan, Danrem 042/Gapu, anggota DPR RI H.Bakri, staf ahli kementerian pemuda dan olah raga Joni Mardizal, wakil ketua DPRD Provinsi Jambi, sekda provinsi Jambi M.Dianto, wali kota Sungaipenuh, wakil wali kota, bupati Sarolangon H.Cek Endra dan tamu undangan.

Bupati Kerinci Adizoral mengatakan, pelaksanaan festival Kerinci ini sudah termasuk ke dalam kelender nasional, oleh sebab itu festival Kerinci merupakan ajang mempromosikan potensi objek wisata yang ada di kabupaten Kerinci sekigus meningkatkan kunjungan wisatawan ke kabupaten Kerinci.

“Selama kepemimpinan saya dari tahun 2014-2019 jumlah wisatawan ke kabupaten kerinci semakin meningkat mencapai 230.000 wisatawan lebih, baik wisatawan dari mancanegara maupun lokal”. ucap Adirozal

Dijelaskan juga bupati Kerinci, kegiatan festival kerinci tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, bukan hanya menampilkan kesenian daerah, tetapi juga mendukung lahirnya wisata baru seperti nikah massal gratis, mountain bike dan tiur de Singkarak.

Pembukaan pestival kerinci di tandai dengan pemukulan bedug oleh gubernur Jambi yang di wakili oleh sekda Provinsi Jambi M.Dianto.

Reporter : Asep Sanjaya
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed