oleh

Meriahkan HUT RI, Hj. Verawaty Mashuri Ajak Rio Rangkul TP PKK

Share

MUARA BUNGO –  Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73, Camat Kecamatan Tanah Sepenggal menggelar berbagai perlombaan tradisional. Yang diikuti Sepuluh Dusun (Desa) yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal ikut andil.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Kecamatan Tanah Sepenggal ini diantaranya lomba memasak ibu – ibu Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, bakiak dan masih banyak lagi lainnya.

Lomba Tarik Tambang

Zukriyanto, Camat Kecamatan Tanah Sepenggal mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturrahmi dan menjaga kekompakan sesama antar Dusun yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, tentu bertujuan mempererat tali silaturahmi antar Dusun. mudah-mudahan kedepannya selalu menjadi agenda rutin dalam memeriahkan HUT RI,” jelasnya, Senin (13/8).

Lomba Pacu Bakiak

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Rio dan aparatur Dusun. “Terselenggaranya acara ini merupakan sumbangan dari seluruh Desa dan PNS yang ada di di Kecamatan Tanah Sepenggal,” tambahnya.

Suryati, ketua TP PKK Kecamatan Tanah Sepenggal juga menyebutkan bahwa lomba memasak ibu – ibu PKK diselenggarakan ditingkatkan Kabupaten. “Bagi yang menang di Kecamatan ini akan kita kirim ke Kabupaten mewakili Kecamatan nantinya,” singkatnya.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir ketua TP PKK Kabupaten Bungo Hj. Verawaty Mashuri. Dalam kesempatan tersebut ia memberi apresiasi terhadap penyelenggara kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak kecamatan tersebut.

“Kami berharap datuk Rio (Kades) selalu bekerja sama dengan TP PKK. Rugi jika Rio tak mau bekerja sama dengan TP PKK, karna keberadaan TP PKK juga membantu program Pemerintah.” singkatnya.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed