oleh

Pagar Nusa Cabang Tebo Kecam Pelaku Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Share

Muara Tebo – Ketua Pagar Nusa Kabupaten Tebo, Arsyad Arifin merespons peristiwa aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Kota Makassar, Minggu (28/3) pagi.

Pria akrab disapa Cak Rifin ini, mengajak masyarakat terus menguatkan ukhuwah kebangsaan.

“Mari kita jaga kedamaian dan persaudaraan bersama. Momentum menjelang Paskah dan Ramadhan janganlah dirusak oleh perilaku keji berupa pengeboman dan kekerasan. Mari jaga kesatuan antar bangsa. Apalagi di tengah pandemi ini, kita perlu saling menguatkan,” ucap cak Rifin.

Ia pun juga menyampaikan duka yang mendalam kepada korban para jamaah Gereja Katedral Makassar. “Kita semua adalah saudara, jadi saya bisa merasakan betul bagaimana hal ini bisa terjadi dan bagaimana sakitnya. Maka, kita harus perkuat ukhuwah basyariyyah dan wathaniyyah, persaudaraan antar umat manusia dan persaudaraan kebangsaan,” lanjut cak Rifin

Atas kejadian ini, Ia sangat menyesalkan dan mengutuk keras pelaku bom di Gereja Katedral Makassar. Karena itu, ia mengajak semua pihak untuk mendukung bersama pihak kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku, motif, dan pendukung tindakan pengeboman itu.

“Kita harus bergerak bersama untuk mengawal keamanan dan kedamaian di Indonesia,” tegas cak Rifin.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed