oleh

Paripurna Dengar Pidato Bupati Bungo. Tak Hanya Kursi Anggota DPRD, Kursi OPD Pun Terlihat Kosong

Share

Muara Bungo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato sambutan Bupati (setelah pelantikan) masa jabatan 2021-2024, Selasa (29/6).

H Mashuri merupakan bupati Bungo yang baru saja terpilih dalam pilkada 2020 lalu. Dia kembali terpilih dengan pasangan sebelumnya yaitu H. Syafruddin Dwi Apriyanto dan sudah dilantik oleh Pj. Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si pada Senin 14 Juni 2021 lalu.

Rapat Paripurna tersebut, ada pemandangan yang tak lazim kali ini, dimana rapat paripurna terlihat sepi. Terlebih anggota DPRD Bungo terlihat hanya 12 orang dari 35 orang anggota DPRD Kabupaten Bungo.

Tak hanya itu, kursi untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga terlihat banyak yang kosong.

Ketidak hadiran anggota DPRD Kabupaten Bungo dan OPD ini diduga karena mereka menganggap pidato bupati tersebut tidak begitu penting. Hal itu dibenarkan oleh ketua DPRD Kabupaten Bungo.

“Tidak mesti kuorum, tidak kuorumpun jadi,” kata ketua DPRD Kabupaten Bungo Jumari Ari Wardoyo.

Namun demikian, atas ketidakhadiran anggotanya itu, dirinya tidak begitu banyak bicara. Dia meminta awak media untuk menanyakan kepada fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Bungo.

“Itu urusan pribadi. Silahkan tanyakan kepada fraksi masing-masing,” imbuhnya (tj)

Komentar

News Feed