oleh

Pasca Lebaran, DPRD Batanghari Sidak ke SKPD

Share

Batanghari – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batanghari laksanakan Infeksi Mendadak (Sidak) kebeberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memberikan pelayanan umum untuk masyarakat, Senin (17/05/2021).

Sidak Tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Batanghari Ilhamuddin, S.Pd.I dan Beberapa Anggota Lainnya. Dalam pantauan Media ini Instansi yang didatangi Adalah RSUD Hamba Muara Bulian, Dukcapil, dan Dinas Sosial.

Saat dijumpai Wakil Ketua DPRD Batanghati Ilhammudin menjelaskan kegiatan Sidak dilakukan oleh Lintas Komisi yang bertujuan memastikan Pelayanan Berjalan Sebagai Mana Mestinya usai Libur Hari Raya Idul Fitri.

“Kita ingin memastikan bahwa pada hari pertama kerja ini, seluruh perangkat daerah, baik ASN maupun honorer dapat hadir,” kata Ilhamudin.

Ia juga menyayangkan ketidakhadiran salah satu Kepala OPD dan Sekretaris nya, sehingga para Dewan yang melakukan Sidak harus menghadapi kepala Bagian dalam OPD tersebut

“Kami sangat menyayangkan ketika datang ke Dukcapil kami tidak dapat menemui Kadisnya, info yang didapat beliau sedang sakit. Kemudian Sekretarisnya tidak ada, sehingga informasi yang kita harapkan atas kunjungan ini tidak utuh,” jelasnya.

“Banyak pelayanan-pelayanan yang dikeluhkan oleh kawan-kawan, dan ini harus dibenahi. Dukcapil sendiri mengakui bahwa mereka berupaya untuk semboyannya, melakukan pelayanan sesempurna mungkin,” bebernya.

Tidak ada temuan yang berarti, saat unsur pimpinan beserta anggota melakukan Sidak.

“Tidak ada temuan yang berarti, namun usai tiga OPD ini kita akan lakukan sidak ke BPBD,” pungkasnya.

Kegiatan Sidak ini, diikuti oleh 9 Anggota DPRD Kabupaten Batanghari beserta Tenaga Ahli. (Rendi)

Komentar

News Feed