oleh

PDAM Sebulan Tak Mengalir, Begitu Mengalir Malah Keruh

Share

Merangin – Keluhan terhadap layanan PDAM Tirta Merangin tak henti-hentinya bermunculan. Marliyos, warga Lorong Ceria RT 29 Jalan Pattimura Kelurahan Pematang Kandis, Bangko, mengatakan nyaris satu bulan air bersih tak mengalir kerumahnya.

“Sampai hari ini belum masuk juga (air PDAM). Sudah hampir satu bulan ni kering,” kata Marliyos yang juga Ketua DPD KNPI Merangin, Senin (7/1).

Ia katakan selama satu bulan terakhir ini hanya dilayani dengan pemesanan air PDAM dengan mobil tangki. Namun tak jarang pula lambat diantar.

“Kemarin tu sudah periksa pipa oleh petugas PDAM. Saya tanggung biaya pipa dan biaya lainnya Rp 700 ribu. Tapi sampai hari ini air belum masuk juga,” tambahnya.

Kondisi nyaris senada dikatakan Engki, warga perumahan Griya Bangko Asri, Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan. Menurutnya air bersih dari PDAM Tirta Merangin hanya masuk dua kali dalam satu minggu.

“Paling banyak masuknya dua kali seminggu. Itu pun airnya kuning, keruh,” tambah Engki.

Ia mendesak ada perbaikan dari manajemen dan sistem pelayanan PDAM Tirta Merangin. “Harus ada evaluasi lah. Baik manajemen maupun pelayanannya,” tambah Engki.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PDAM belum dapat dikonfirmasi. Direktur PDAM Zuhdi yang dikonfirmasi lewat telepon selulernya, tidak aktif. (jz)

Komentar

News Feed