Pemerintah Kabupaten Kerinci Gelar Apel Siaga Bencana

Titik Kerinci94 Dilihat
Share

KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci Kamis pagi (15/12), menggelar apel gabungan kesiapsiagaan antisivasi potensi bencana Hidrometeorologi tahun 2022, yang bertempat di halaman kantor BPBD Kerinci.

Mengingat wilayah Kabupaten Kerinci, merupakan salah satu daerah yang rawan terjadinya bencana, disaat datang memasuki musim penghujan.

Dalam apel gabungan kali ini di pimpin langsung oleh Bupati Kerinci Adirozal, dengan turut serta di hadiri oleh Kodim 0417/Kerinci, Polres Kerinci,BPBD Kerinci, Kepala BMKG Depati Parbo,Basarnas,serta tamu undangan lainnya.

Bupati Kerinci Adirozal Dalam sambutannya mengatakan, bahwa wilayah Kabupaten Kerinci merupakan daerah rawan bencana terutama bencana Hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang maupun erupsi gunung berapi Kerinci.

”Kita meminta kepada semua steakholder untuk saling bekerja sama dalam penanganan bencana di Kabupaten Kerinci,di prediksi musim penghujan di wilayah Kabupaten Kerinci akan berlangsung hingga bulan April mendatang “Kata Bupati Kerinci Adirozal

Selain itu juga, Bupati Kerinci Adirozal mengecek peralatan yang akan di gunakan oleh petugas untuk membantu warga, jika kemungkinan terjadi bencana seperti Mobil Dapur Umum, perahu karet, pelampung hingga peralatan lainnya. (Sep)

Baca Juga :  Bersama Gubenur Jambi, Bupati Kerinci Mengunjungi Ponpes Salafiah Al-Kahfi

Komentar