oleh

Pemkab Batanghari Gelar Pasar Murah Online, Warga: Semoga Masyakarat Miskin Dapat Semua

Share

Batanghari – Pemerintah Kabupaten Batanghari hingga saat terus memperhatikan kebutuhan ekonomi masyarakat, terutama masyakarat menengah ke bawah.

Untuk membantu masyarakat menengah ke bawah, Pemkab Batanghari menggelar pasar murah secara online yang dilakukan oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Batanghari.

Pangan murah secara online tersebut secara langsung diresmikan oleh Bupati Batanghari melalui Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Muhammad Rifa’i, SP. ME dipusatkan di aula Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan kabupaten Batanghari.

Asisten Pemerintahan dan Administrasi Pembangunan Setda Batanghari, Muhammad Rifa’i menyebutkan, kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah daerah Batanghari.

“Untuk membantu masyarakat dalam memenuhi bahan pangan pokok yang berkualitas dengan harga yang murah sesuai HET dari Perum Bulog melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan kabupaten Batanghari,” ujar Rifa’i, Senin (13/4/2020)

Pangan yang ditawarkan sambungnya, berupa beras, gula pasir dan minyak sayur. Dimana pemesanan dapat dilakukan secara online, dan tetap mengikuti protokol pencegahan dan pengendalian Covid-19 sesuai Kemenkes.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Ir. Kusumo Adiwijoyo menjelaskan, bahwa gelar pangan murah ini juga dalam rangka menyikapi tingginya harga pangan pokok, terutama gula pasir yang terjadi 1 bulan terakhir yang mencapai harga kisaran Rp 18.000- Rp 20.000 per kilogram, dan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H tahun 2020.

Kusumo menuturkan, kegiatan gelar pangan murah ini terselenggara berkat kerja sama dengan Perum Bulog Kanwil Jambi dan Toko Tani Indonesia kabupaten Batanghari dan akan terus dilakukan selama stok di Bulog tersedia sampai harga dipasaran mendekati normal,” tuturnya.

Kusumo juga menambahkan, bahwa peran Toko Tani Indonesia dan kerja sama dengan Perum Bulog Kanwil Jambi akan tetap kita tingkatkan bilamana harga komoditi pokok mengalami kenaikan demi untuk mengendalikan harga dan ketersediaan bahan pangan pokok untuk masyarakat.

“Semoga gelar pangan murah ini dapat membantu meringankan baban masyarakat,” ujar Kusumo Adiwijoyo berharap.

Dikatakan Muhammad Rifai Pemkab Batanghari bekerjasama dengan Perum Bulog Divre Jambi, dan masyarakat bisa kontak Whatsapp : 085368418239 (Dewi)

Tekait hal ini Hambali warga Tembesi mengatakan, berterima kasih atas gebrakan Pemkab Batanghari untuk membantu masyarakat. Namun harus benar-benar di nikmati oleh masyarakat miskin.

” Kita berharap benar-benar masyarakat miskin yang dapat belanja pasar murah, bukan untuk orang ekonomi tinggi.” Pungkasnya. (Putra)

Komentar

News Feed