oleh

Pemkab Bungo Bagikan 10 Ribu Masker ke Warga

Share

Muara Bungo – Upaya memutus mata rantai virus corona terus dilakukan pemerintah kabupaten (pemkab) Bungo. Salah satu langkah itu adalah menyadarkan masyarakat untuk mengubah prilaku dengan metuhi protocol kesehatan.

Dalam upaya itu, Pemkab Bungo membagikan 10 ribu masker ke warga se kabupaten Bungo. Pembagian itu dimulai Selasa (24/11). Pjs Bupati Bungo, Ahmad Bestari, turun langsung ke tengah masyarakat di depan rumah dinas Bupati.

Menurut Akhmad Bestari, pembagian masker 10 ribu masker itu juga dilakukan dalam rangka memeringati Hari Kesehatan Nasional. Pembagian masker bukan hanya dilakukan di seputaran kota saja, tetapi juga hingga ke dusun-dusun.“Pembagian masker gratis kepada masyarakat akan kita lakukan sampai tingkat kecamatan-kecamatan,” ujarnya.

Menurutnya pembagian masker tak memandang siapa orangnya. Jika ada masyarakat yang tak menggunakan masker baik anak-anak, remaja maupun orang tua akan tim yang sudah ditujuk akan membagikan masker itu.

Ahmad Bestari mengimbau, supaya masyarakat dan pemerintah bersama-sama saling mendukung dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab katanya perlingungan dengan protokol kesehatan sangat penting artinya dalam menjamin kesehatan, terutama dari virus corona.

“Kita kembali mengingatkan, mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu memakai masker agar mencegah penularan Covid-19,” ulasnya

Sementara itu, Pemkab Bungo katanya saat ini sedang menggodok Peraturan Daerah (Perda) tentang Protokol Kesehatan (Prokes) terkait Covid-19. Dalam draf yang disusun oleh Pemerintah Kabupaten Bungo itu nantinya akan memberikan sanksi kepada masyarakat yang tak mematuhi protocol kesehatan.

“Saat ini, Perda tentang protocol kesehatan sudah diserahkan untuk dibahas di DPRD dan disahkan. Salah satunya, ya pemberian sanksi denda kepada masyarakat yang melanggar protocol kesehatan,” ulas Ahmad Bestari.

Ahmad Bestari, berharap, dengan adanya Perda tentang Protokol Kesehatan, nantinya masyarakat bisa patuh akan pentingnya mematuhi protocol kesehatan, khsusnya terkait, Covid-19. Ia juga berharap, langkah yang diambil Pemerintah Kabupaten Bungo dalam membuat Perda Protokol Kesehatan bisa memutus rantai penyebaran virus corona bisa didukung semua pihak. (dai)

Komentar

News Feed