oleh

Pemkab Kerinci Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Share

Kerinci – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, yang bertempat di ruang pola kantor Bupati Kerinci, Senin (15/03).

Kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini, dihadiri oleh Bupati Kerinci Adirozal, Forkopimda, Sekda Asraf, Kepala OPD, Pejabat Struktural dan Fungsional, Ketua BKMT, tokoh adat dan alim ulama serta tamu undangan lainnya.

Tema pada peringatan Isra’ Mi’raj kali ini adalah Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, Dalam Rangka Menciptakan Generasi Yang Berakhlakul Karimah Menuju Kerinci Yang Lebih Baik dan Berkeadilan.

Dalam sambutannya Bupati Kerinci, Adirozal menyampaikan, bahwa Isra’ Mi’raj adalah peristiwa besar setelah kelahiran Nabi Muhammad utusan Allah SWT dan dalam peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat Wahyu yang diturunkan oleh Allah SWT yang tercantum dalam Al-Qur’an yaitu perintah untuk mendirikan shalat fardhu lima waktu bagi orang yang beriman.

“Karena sholat bisa mencegah kita untuk berbuat Munkar dan bisa membingkai perjalanan hidup dengan koridor hidup yang baik,” ungkap Bupati Adirozal.

Pada kesempatan itu Bupati Adirozal juga menyampaikan terkait akan dilaksanakannya Pilkades Serentak, Bupati mengajak kepada Alim ulama, tokoh adat, cerdik pandai dan seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci untuk menciptakan suasana aman, tentram dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam lingkungan masyarakat.

“Hendaknya kita jangan mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab mari kita ciptakan Pilkades secara demokrasi berjalan dengan baik. Selain itu, pada Pilkades Serentak nanti keamanan akan lebih kita tingkatkan lagi, walaupun selama ini Kabupaten Kerinci aman,” tambah Bupati.

Komentar

News Feed