oleh

Pemkab Raih Peringkat Pertama, Kategori Aksi Konvergensi Dan Penurunan Angka Stanting.

Share

Tanjab Barat-, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat benar-benar serius dalam rangka mencegah serta menurunkan kasus stunting atau gizi buruk pada anak. Hal ini dibuktikan dengan masuknya Tanjab Barat dalam nominasi dan menerima penghargaan dalam Penurunan dan Pencegahan Stunting Provinsi Jambi Tahun 2019-2020.

Dalam pengumuman penghargaan yang dilakukan secara virtual melalui zoom meeting, selasa (27/10), disebutkan Tanjab Barat memperoleh Peringkat Pertama dalam kategori Aksi Konvergensi 1-4 Tahun 2020.

Selain itu, Tanjab Barat juga menjadi Kabupaten Paling Inspiratif dalam upaya Penurunan dan Pencegahan Stunting bersama Kabupaten Merangin. Serta masuk nominasi dalam beberapa kategori lainnya.

Penghargaan yang diterima merupakan hasil dari kerja keras dan upaya pemkab Tanjab Barat melalui program 8 Aksi Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting yang telah di presentasikan kepada tim penilai di Tingkat Provinsi bersama Tim Regional 1.

Program Penghargaan Penurunan dan Pencegahan Stunting merupakan program nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Dirjen Bina Pengembangan Daerah. Dengan penghargaan ini Pemkab Tanjab Barat akan ikut seleksi mewakili Regional 1 untuk penghargaan tingkat Pusat. (*)

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed