oleh

Pemkot Support Pelaksanaan Long Form SP 2020

Share

Sungai Penuh – Pemerintah Kota Sungai Penuh siap mensupport pelaksanaan kegiatan long form Sensus Penduduk (SP) 2020 metode papi yang akan digelar Badan Pusat Statistik (BPS).

Walikota Sungai Penuh diwakili Wakil Walikota, H.Zulhelmi, meminta dalam pelaksanaannya nanti, petugas lapangan kegiatan long form SP 2020 agar menjaga koordinasi dengan para perangkat desa maupun RT-RW sebelum terjun atau datang ke rumah-rumah yang menjadi target sampel.

“Jika ada kesulitan dalam hal koordinasi tadi, segera komunikasikan dengan aparat pemerintahan dan BPS tentunya. Ketika bertugas, pakailah atribut pengenal sebagai penanda resminya saudara bertugas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Wawako.

Hal ini disampaikan Wawako H.Zulhelmi, dalam sambutannya saat membuka pelatihan petugas uji coba long form Sensus penduduk 2020 metode papi provinsi Jambi di Aula Hotel Grand Kerinci dari tanggal 9-11 Februari 2021, Selasa (9/2).

Sebanyak 34 orang peserta mengikuti Pelatihan uji coba long form Sensus Penduduk 2020 di Kota Sungai Penuh.

Kegiatan pelatihan dihadiri Dr. M. Nasrul Wajdi dari BPS Republik Indonesia, Imam Karyadi mewakili Kepala BPS Jambi, Edy Subagiyo Kepala BPS Sungai Penuh dan undangan lainnya.

Kegiatan long form SP 2020 bertujuan mewujudkan single identify yang dapat digunakan untuk semua perencanaan dan pengambilan kebijakan tata kelola pemerintahan.

Kota Sungai Penuh bersama satu daerah lainnya di Indonesia menjadi daerah sampel pelaksanaan long form Sensus Penduduk 2020. (HMS/sep)

Komentar

News Feed