oleh

Pengurus PPDI Kabupaten Bungo 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

Share

Muara Bungo – Bertempat di Ruang Pola kantor Bupati Bungo, wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Afriyanto resmi melantik pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kabupaten Bungo masa bakti 2021-2026.

Dalam sambutannya, wakil bupati Bungo H. Safrudin Dwi Afriyanto mengatakan bahwa PPDI merupakan motor penggerak pemerintah yang bisa menggerak roda pemerintahan paling bawah yaitu ditingkat desa.

“Keberadaan PPDI tentunya merupakan motor penggerak yang paling bawah. Sehingga bisa membantu kepala desa untuk membangun desa,” ujar Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya PPDI di Kabupaten Bungo ini juga akan lebih membantu pemerintah daerah untuk membangun desa-desa.

Menurutnya, keberadaan PPDI memiliki regulasi yang jelas, sehingga jika terjadi pergantian kepala desa yang baru maka kepala desa tidak bisa dirombak begitu saja.

“Sesuai regulasi dan ketentuan bahwa aparat Desa ini tidak semata-mata bisa dirombak begitu saja oleh kepala desa,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PPDI Kabupaten Bungo, Jufri mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bungo yang telah menyediakan fasilitas seperti tempat acara pelantikan pengurus PPDI Kabupaten Bungo.

Dirinya juga ucapkan terimakasih kepada ketua umum PPDI Provinsi Jambi yang meluangkan waktu untuk bisa hadir dalam acara pelantikan kepengurusan PPDI Kabupaten Bungo Periode -2021-2026.

“Semoga dengan adanya PPDI di Kabupaten Bungo ini bisa lebih bekerjasama dengan baik dan membantu kepala Desa untuk membangun desa dengan maksimal.” harapannya.

Ketua PPDI Provinsi Jambi, Muhammad Nuh mengatakan, PPDI merupakan tempatnya wadah Perangkat desa untuk saling berbagi informasi, berkoordinasi untuk perkembangan pembangunan di desa masing-masing.

“Jangan sampai setelah dikukuhkan malah melalaikan tugas pokoknya di desa, dan juga tetap tunduk dan patuh pada Kepala Desa, serta tak lupa mensukseskan Visi Misi Kades serta Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya

Berikut Kepengurusan PPDI Kabupaten Bungo : 

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed