oleh

Pengusaha Asal Jambi Ini Siap Fasilitasi  Kerjasama dengan Singapura

Share

JAMBI – Pengusaha asal Jambi, Rahman Usman siap memfasilitasi kerjasama antara Jambi dengan Singapura. Kerjasama ini katanya terkait dengan bidang pariwisata dan eksport hasil perkebunan.

Hal ini ditegaskannya pagi ini saat dihubungi lewat telepon Seluler nya. “Nanti kita kerjasama buka penerbangan jalur Jambi – Singapura,” terang adik mantan  Menteri Pariwisata, Marzuki Usman MA ini. (Minggu 29 Juli 2018)

Dalam penerbangan tersebut lanjutnya, saat dari Singapura pesawatnya mengangkut para turis. Tetapi dari Jambi ke Singapura mengangkut sayuran dan orang. “Karena kalau angkutan pesawat itu 20 persen orang selebihnya kargo, dia tidak akan rugi,” sebut putera Mersam yang kini berdomisili di Batam ini.

Dikatakannya, potensi Jambi ini sangat besar. Hanya kini tergantung bagaimana dinas pariwisata dan dinas pertanian memasarkan itu. “Kerinci itu punya potensi sayuran dan pariwisata, oleh karena itu mari kita garap,” sebut mantan Ketua Otorita Batam ini.

Potensi pasar sayuran ini katanya, tidak hanya di Singapura saja. Tetapi juga bisa sampai ke Johor Malaysia. “Saya ada kenalan orang Singapura, dia bercocok tanam di batam. Lalu hasilnya dijual ke Singapura. Artinya potensi pasar kita besar,” singkat mantan Kepala Asuransi Jasa Raharja Batam ini.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed