oleh

Tak Ikut Pileg, Karwati Dukung AQUR Maju dari Dapil 3

Share

MUARA BUNGO – Hari ini, Selasa 30 Juli 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan sebagai batas akhir bagi partai politik untuk melengkapi berkas persyaratan bacaleg. Kedepannya, pihak penyelenggara pemilu ini akan melakukan faktualisasi terhadap keabsahan kelengkapan persyaratan tersebut.

Hari ini yang merupakan hari terakhir sampai pukul 00.00 WIB, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bungo dibawah komando Syaiful Acik Bilal – Abdul Qodir Umar (SAB-AQUR) melengkapi berkas tersebut. Sejak pendaftaran bacaleg Partai Demokrat ke KPU Bungo Selasa 17 Juli lalu, hanya terdapat empat incumbent dari enam kursi Anggota DPRD Kabupaten Bungo dari Demokrat, yakni Syaiful Acik Bilal SPdI menempati nomor urut 1 dari Dapil 1, Leni Elvira Z SE menempati nomor urut 1 dari Dapil 2, Waaki Mussolah AMd menempati nomor urut 2 dari Dapil III dan H Martunis SPd menempati nomor urut 1 dari Dapil 4.

Untuk dua Anggota DPRD Bungo dari Partai Demokrat yang tak mendaftar, yakni Ria Mayang Sari SH MH, saat ini berubah haluan maju ke Calon Dewan Perwakilan Daerah RI dari Dapil Provinsi Jambi, dan Hj Karwati tak maju lagi.

SAB-AQUR membenarkan hal tesebut. Ditegaskan keduanya, sejak pendaftaran hingga perbaikan berkas, hanya 4 incumbent yang kembali maju. “Ibu Ria Mayang Sari maju ke calon senator dan Ibu Hj Karwati alfa atau tak maju lagi,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Hj Karwati. Dia mengaku tak maju. “Saya tidak maju. Ada beberapa pertimbangan tak mendaftar. Alasan ini saya sudah sampaikan secara lisan kepada pengurus partai,” ungkapnya.

Kepada masyarakat, istri H Khairul Saleh Jujuhan ini mengaku tetap menjadi kader dan pengurus Demokrat dan siap selalu membesarkan partai sebagai wadah saluran demokrasi dan aspirasi masyarakat.

“Semangat dan perjuangan untuk masyarakat melalui Demokrat tak pernah pudar. Saya tetap berjuang untuk Demokrat, sebab ini saluran aspirasi dan saluran demokrasi yang paling tepat, sebab Demokrat adalah partai milik rakyat,” jelasnya.

Kendati tidak maju di arena Pileg pada daerah sebelumnya, Hj Karwati yakin bahwa perolehan kursi di Dapil 3 tidak akan berkurang, bahkan bisa melebihi perolehan sebelumnya. Mengapa demikian? Dibeberkannya, Dapil 3 memiliki bacaleg tangguh, yang berasal dari struktur startegis DPC Demokrat Kabupaten Bungo, yakni Abdul Qodir Umar, menjabat Sekretaris DPC.

“Di daerah saya yaitu Dapil 3, ada adik saya AQUR, menempati urutan nomor wahid (nomor 1). Beliau dekat dengan pemerintan, masyarakat, sudah terbukti berbuat untuk masyarakat di basisnya serta memiliki nilai plus karena berada di tatanan sekretaris DPC Demokrat, pengurus nomor dua di tingkat Kabupaten Bungo,” sebutnya.

Dengan tampilnya AQUR, Karwati siap mendukung Demokrat untuk melaju ke tahapan pemilihan. “Saya dukung kader Demokrat, saya dukung AQUR. Ini adalah energi ampuh untuk membesarkan Demokrat. Kami yakin Demokrat tetap menjadi pemenang pemilu,” akunya.

Karwati juga menghimbau kepada sanak saudara, keluarga besar Demokrat dan simpatisan untuk tetap berada pada barisan Demokrat. “Di Dapil 3 ada adik kita AQUR dan kader-kader tangguh lainnya. Mari kita tetap merapatkan barisan, kita pertahankan kejayaan Demokrat,” pungkasnya (TJ)

Komentar

News Feed