oleh

Penutupan MTQ Ke-33 Tingkat Dusun Tenam Meriah, Kampung Tengah Juara Umum

Share

Muara Bungo – Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke-33 Tingkat Dusun Tenam tahun 2021 berlangsung meriah. Dari tiga Kampung yang ada di Dusun Tenam, Kampung Tengah meraih Juara Umum dan berhasil merebut piala bergilir dari Kampung Muara Danau.

MTQ yang diselenggarakan sejak tanggal 20 Juli sampai dengan 23 Juli 2021 ini diikuti kafilah dari 3 Kampung dari seluruh Kampung yang ada di Dusun Tenam, dengan jumlah peserta musabaqah sebanyak 217 orang. Acara penutupan berhasil menyedot perhatian masyarakat Dusun Tenam dan Dusun tetangga.

“Pelaksanaan MTQ ini diharapkan mampu menjadi wahana dalam memacu pengembangan tilawah, hapalan serta pendalaman isi Al-qur`an dalam kehidupan sehari hari dan menjadi kebutugan bagi setiap muslim,” ucap Zamsofwan, Rio Dusun Tenam. (23/7/2021).

Pemerintah Dusun Tenam berharap MTQ akan memberi pengaruh positif dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan syiar Al-qur`an bagi umat Islam dan masyarakat Dusun Tenam.

“Pemerintah Dusun Tenam mengucapkan selamat kepada qori-qori`ah, yang meraih peringkat juara dalam Musabaqah ini, semoga dapat mengukir prestasi gemilang di event ke jenjang lebih tinggi sehingga mampu mengharumkan nama dusun Tenam,” ujar Zamsofwan.

Sementara itu, ketua PHBI Dusun Tenam selaku ketua pelaksana, menyampaikan bahwa MTQ Kali ini telah menghasilkan qori-qori`ah, regu-regu fahmil qur`an, grup-grup syarhil qur`an, khottot/khottotoh Al-Qur`an dan penulis-penulis makalah al-Qur`an, Berzanji Marhaban terbaik yang akan menjadi duta-duta Dusun Tenam pada event MTQ di jenjang tingkat lebih tinggi.

“Melalui MTQ ini kita akan memacu untuk semakin mencintai Al-Quran, membudayakan literasi Al-Qur`an, dan mengaplikasikan nilai-nilai Iuhur ajarannya dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Ahmad Pudaili

Dia berharap kedepannya bisa terselenggara dengan baik, seperti halnya MTQ ke-33 tahun ini. MTQ Tahun ini telah menunjukkan penampilan terbaik dan Dewan Hakim juga telah melakukan penilaian secara objektif, adil dan professional. (tj)

Komentar

News Feed