oleh

Pilkada Batanghari : Fakta Keseriusan Pasangan M. Hafiz Fattah dan Camelia Puji Astuti

Share

Batanghari – Mendekati waktu pendaftaran, M. Hafiz Fattah dapat dipastikan akan berpasangan dengan Camelia Puji Astuti pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Batanghari pada 9 Desember 2020 mendatang.

Terkait hal ini, tim Redaksi Titikjambi.com di Batanghari mencoba mencari fakta dan alasan bergabungnya dua anak mantan Bupati Batanghari tersebut.

Adapun fakta Kuat Hafiz Fattah Akan berpasangan dengan Camelia Puji Astuti, diantaranya :

•  Kedatangan Hafiz Fattah untuk mohon do’a restu kepada H. Hasip Kamaluddin Syam dalam menggandeng Camelia Puji Astuti untuk mengikuti kontestasi Pilkada serentak di Batanghari yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

• Telah beredarnya spanduk ataupun baleho pasnagannya dibeberapa titik jalan yang ada di Kabupaten Batanghari.

• Telah berdirinya sekretariat Milenial Barisan Muda Hafiz Camelia (BMHC)

• Dukungan dari DPD PKS Batanghari yang mengusung nama Hafiz dan Camelia.

Setelah membuat janji, tim Titikjambi.com akhirnya bertemu dengan Camelia Puji Astuti, dalam pertemuan itu ia menjelaskan bahwa pencalonan dirinya menjadi wakil dari Hafiz telah melalui perhitungan yang akurat dan alasan lain adalah karena adanya perasaan nyaman.

“Sudah sangat logis, saya merasa nyaman bersama pak Hafiz, karena beliau menganggap saya rekan kerja, beliau juga menghargai pendapat saya dan sering mengajak diskusi,” Kata Camelia Senin (3/8/2020).

Camelia juga menyebutkan diantara dirinya dan Hafiz tidak ada cita cita membabi buta untuk menjadi orang nomor satu di Batanghari, tetapi melainkan keduanya ingin memberikan manfaat bagi masyarakat Batanghari. “Diposisi Satu ataupun Dua tidak menjadi masalah, karena kami bercita cita ingin bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya

Saat disinggung mengenai Generasi milenial, Camelia membeberkan harapannya kepada para generasi milenial ataupun anak muda yang ada di Kabupaten Batanghari.

Menurut Camelia, salah satu langkah yang dilakukan oleh Hafiz – Camelia saat ini yaitu memberikan pembelajaran politik kepada kaum milenial, sebab politik itu sendiri menurutnya tidak akan terlepas dari masa depan kaum milenial.

“Mereka harus memahami politik itu seperti apa, kita juga mengupdate tentang harapan dari milenial itu sendiri. Dan pemimpin saat ini pun harus mengambil langkah yang sesuai dengan keinginan mereka,” ujarnya

Dikatakannya, pentingnya partisipasi politik kaum milenial di suatu daerah adalah untuk mengawal dan memberi masukan kepada wakil rakyat yang ada di pemerintahan agar daerah yang dipimpin oleh elit bisa menghasilkan produk kebijakan yang baik buat masyarakat serta memajukan daerah.

“Dan saat ini, saya bersama Pak Hafiz terus memberikan pembekalan SDM kepada generasi milenial, agar mereka menyadari betul potensinya. Mereka jangan ragu dengan kemampuannya untuk membangun kampung sendiri, sehingga mereka bisa menjadi raja di kampung sendiri,” katanya.

Camelia berharap, kedepannya kaum milenial dapat mengambil peran dalam dunia politik dan pemerintahan. Sehingga mereka mampu menyerap aspirasi berbagai kalangan untuk menyusun pembangunan Batanghari kedepannya.

“Kelompok usia yang populasinya cukup besar itu, kami nilai dapat menjadi mitra strategis untuk memajukan daerah. Untuk itu, aspirasi kalangan generasi milenial jadi referensi penting pembangunan,” pungkasnya.

Reporter : Putra

Komentar

News Feed