oleh

Polres Kerinci Amankan 4 Pengedar Sabu, Satu Diantaranya PNS

Share

Kerinci – Satuan Reserse Narkoba atau Satresnarkoba Polres Kerinci berhasil mengamankan empat orang pelaku penyalahgunaan barang haram jenis sabu seberat 1 ons.

Selain mengamankan barang bukti sabu, petugas juga turut mengamankan satu buah tas warna merah, satu buah alat hisap, tiga buah korek api, tujuh belas buah pipet plastik, tiga buah pirek kaca, satu buah jarum, lima buah plastik warna bening serta enam unit hand phone.

Kapolres Kerinci AKBP. Agung Wahyu Nugroho dalam press liris mengatakan, ke empat pelaku yang di tangkap berinisial Y, Ap, Gh dan Ysa, ke empatnya merupakan warga Siulak Kabupaten Kerinci.

“Ke empat pelaku yang di tangkap merupakan warga Siulak Kabupaten Kerinci yang di tangkap di pondok ladang milik tersangka Y di desa Simpang Tutup Kecamatan Gunung Kerinci,” kata Kapolres Kerinci AKBP. Agung Wahyu Nugroho, Rabu (10/2).

Kronologis penangkapan pelaku berawal dari informasi dari masyarakat adanya aktivitas yang mencurigakan di pondok ladang milik tersangka Y, di Desa Simpang Tutup Kecamatan Gunung Kerinci.

Berbekal informasi tersebut, Kasat Resnarkoba memerintahkan Kanit Idik II beserta anggota untuk melakukan pengecekan ke TKP, tepat pada tanggal 4 februari 2021 pukul 22.00 Wib di lakukan pengerebekan dan penangkapan pelaku.

Menariknya dari keempat tersangka terdapat salah seorang tersangka merupakan PNS di Pemkab Kerinci.

Atas perbuatannya para pelaku harus mendekam di balik jeruji besi dan di ancam dengan pasal 114 ayat 2 UU NO 35, tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman mati, penjara seumur hidup, penjara paling lama 20 tahun paling singkat 5 tahun.

Reporter : Asep Sanjaya
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed