oleh

Guna Meningkatkan SDM, Pemkab Kerinci Lakukan Kerja Sama Dengan Dua Perguruan Tinggi

Share

Jakarta – Salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam rangka Pembangunan Sumber Daya Manusia di daerah, untuk itu Pemkab Kerinci menjalin kerjasama dengan dua Perguruan Tinggi Universitas Terbuka (UT) dan Universitas Yarsi Jakarta.

Universitas Yarsi merupakan perguruan tinggi Islam swasta yang berada di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kerjasama ini dikukuhkan dengan penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding) atau nota kesapahaman.

Penandatanganan MoU dengan Universitas Terbuka dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2022 di Ruang pelatihan Lantai 2 gedung serbaguna UT Pondok Cabe dan penandatanganan MoU dengan Universitas Yarsi dilaksanakan keesokan harinya yaitu pada tanggal 17 Juni 2022.

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., P.hd dan Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal., M.Si. yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci H. Murison, S.Pd., M.Si.  dan Kabag Hukum Setda Kerinci Arles Salfitra, SH., MH.

Bupati Kerinci DR. H. Adirozal, M.Si yang notabene berlatar belakang akademisi menjelaskan bahwa pemerintah Kabupaten Kerinci fokus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui dunia pendidikan, termasuk didalamnya pendidikan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kerinci.

“Penandatanganan MoU ini sangat penting guna memperkuat jalinan kerjasama antara Perguruan Tinggi dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci agar kualitas SDM di Kabupaten Kerinci dapat meningkat dan berdaya saing” imbuhnya, Sabtu(18/06).

Merujuk data dari BKPSDMD Kabupaten Kerinci pada semester kedua Jumlah ASN di Kabupaten Kerinci sebanyak 4.158 Orang dengan tingkat Pendidikan yang bervariasi dengan rincian SLTA Sebanyak 530 orang, D2/D3 sebanyak 719 Orang dan S1/D.IV Sebanyak 2.579 dan S2 Sebanyak 327 Orang serta S3 Sebanyak 3 Orang.

Pada kesempatan yang sama Bupati mengajak para pemuda/I di Kabupaten Kerinci dan ASN  yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dapat mendaftarkan diri UT karena UT merupakan perguruan tinggi negeri dan Pionir pendidikan dengan skema pembelajaran jarak jauh (daring) Mahasiswa dapat belajar tanpa harus meninggalkan kampung halaman dan pekerjaan sehari-hari.(Sep)

Komentar

News Feed